Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Batik Air Buke Rute Jakarta-Penang PP, Terbang Tiap Hari

Batik Air membuka rute internasional Jakarta-Penang mulai 17 Desember 2022 dengan frekuensi terbang tiap hari.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 07 Desember 2022  |  13:47 WIB
Batik Air Buke Rute Jakarta-Penang PP, Terbang Tiap Hari
Aktifitas penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/2/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Batik Air, anggota dari Lion Air Group, akan membuka penerbangan langsung rute Bandara International Soekarno Hatta, Tangerang, Banten (CGK) ke Bandara Internasional Penang, Malaysia (PEN), pada 17 Desember 2022.

Penerbangan rute Jakarta–Penang PP oleh anak usaha Lion Air Group itu akan menggunakan dua pesawat yang baru dikirim dari pabrik. Pertama, tipe Boeing 737-800NG dengan 12 kelas bisnis dan 156 kelas ekonomi. Kedua, tipe Airbus A320 dengan 12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi.

Corporate Communications Strategic Batik Air Danang Mandala mengatakan penerbangan anyar itu akan dijadwalkan secara reguler setiap hari, atau tujuh kali dalam seminggu.

Adanya rute penerbangan baru itu juga akan menjadikan Penang sebagai kota tujuan kedua di Malaysia yang dilayani langsung dari Jakarta setelah Kuala Lumpur.

"Rute Jakarta–Penang–Jakarta sebagai pilihan baru bagi pebisnis dan wisatawan yang akan berkunjung ke luar negeri. Penang dapat dijadikan sebagai daftar kota tujuan spektakuler untuk kegiatan bisnis, liburan akhir tahun dan awal tahun," ujar Danang melalui siaran pers, dikutip Rabu (7/12/2022).

Di sisi lain, layanan penerbangan langsung Jakarta–Penang–Jakarta diharapkan bisa berkontribusi untuk mempercepat pemulihan ekonomi terutama pada subsektor transportasi udara.

Tidak hanya itu, penerbangan yang dimulai akhir pekan depan itu diharapkan juga bisa memulihkan ekonomi daerah dengan adanya potensi destinasi atau kota tujuan di Tanah Air.

"Optimis, pengembangan rute Batik Air secara bertahap mampu mendongkrak sektor pariwisata dan menjaring wisatawan berkualitas dari berbagai negara yang berdampak positif dalam meningkatkan manfaat ekonomi bagi masyarakat Indonesia," tutur Danang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batik air rute penerbangan lion air
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

back to top To top