Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Batik Air Segera Terbangi Rute Bali-Sydney Tiap Hari

Batik Air akan melayani rute Bali-Sydney mulai 12 Desember 2022 dengan frekuensi penerbangan setiap hari.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 02 Desember 2022  |  12:25 WIB
Batik Air Segera Terbangi Rute Bali-Sydney Tiap Hari
Aktifitas penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/2/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Batik Air, anggota dari Lion Air Group, mulai membuka penerbangan perdana langsung rute Bali–Sydney dengan frekuensi setiap hari.

Corporate Communications Strategic Batik Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan maskapai akan mulai melayani penerbangan Bali–Sydney dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS) menuju Bandara International Sydney Kingsford Smith (SYD).

Penerbangan yang dioperasikan oleh Batik Air Malaysia (kode penerbangan OD) akan mulai lepas landas pada 12 Desember 2022, sedangkan yang dioperasikan oleh Batik Air (kode penerbangan ID) pada 4 Januari 2023.

"Layanan penerbangan Indonesia – Australia terus dikembangkan dan diperluas secara bertahap dalam meningkatkan jaringan internasional, salah satunya melalui Bali. Rute ini diproyeksikan akan terus tumbuh dan berkembang," ujar Danang dalam siaran pers, dikutip Jumat (2/12/2022).

Danang menjelaskan bahwa terdapat sejumlah nilai lebih yang ditawarkan kepada pebisnis atau pelancong dari penerbangan Bali–Sydney (PP) ini, mulai dari memperlancar mobilisasi pebisnis dan wisatawan; berkontribusi dalam pergerakan (lalu lintas) perekonomian antarnegara seperti perdagangan, arus logistik (ekspor dan impor), pariwisata, dan pendidikan; memperkuat hubungan bilateral antarnegara; dan lebih memperkenalkan Bali sebagai kota tujuan unggulan pilihan pelancong

Penerbangan Bali–Sydney–Bali tersebut diharapkan mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara menuju Indonesia.

Secara teknis, penerbangan berjadwal (regular flight) Bali–Sydney–Bali akan menggunakan jenis pesawat Boeing 737, dengan spesifikasi 12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi. Danang mengatakan bahwa armada itu merupakan generasi modern dan baru yang dikirim dari pabrikan pesawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batik air lion air rute penerbangan
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top