Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Batik Air Bakal Buka Penerbangan Langsung ke Taipei

Batik Air berencana membuka penerbangan langsung dengan rute menuju Taipei, Taiwan.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 02 Desember 2022  |  15:29 WIB
Batik Air Bakal Buka Penerbangan Langsung ke Taipei
Pesawat Batik Air di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Rabu (14/2/2019). Bisnis - Nurul Hidayat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lion Air Group bakal terus membuka kembali atau perdana penerbangan langsung internasional seiring dengan pemulihan mobilitas masyarakat pascapandemi. Salah satunya yakni penerbangan langsung ke Taipei, Taiwan dengan Batik Air.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan bahwa terdapat beberapa penerbangan langsung mancanegara yang dibuka oleh maskapai. Utamanya, penerbangan yang banyak dibuka yakni menuju Asia Tenggara dan Asia.

"Kami sudah akan membuka ke Jepang dan Sydney. Nanti kami akan buka juga langsung ke Taipei dalam waktu dekat. Rencananya awal tahun depan," tuturnya, Jumat (2/12/2022).

Berdasarkan catatan Bisnis.com, anak usaha Lion Air Group yakni Batik Air membuka sejumlah penerbangan langsung internasional dari Indonesia. Pada 12 Desember 2022, contohnya, Batik Air akan mulai melayani penerbangan langsung Bali–Sydney–Bali.

Selain pembukaan rute baru, Danang menyebut maskapai Batik Air juga akan menambah frekuensi sejumlah rute penerbangan langsung ke luar negeri.

"Jadi rute-rute internasional [yang dibuka] itu seperti Vietnam. Nanti lagi persiapan ke Melbourne untuk tambah frekuensi. Nanti dibuka perdana oleh Batik [Air]," ujarnya.

Tidak hanya itu, maskapai Lion Air juga telah mengikuti jejak maskapai nasional lainnya seperti Garuda Indonesia, untuk melayani penerbangan umrah dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka.

Rute yang dilayani yakni penerbangan langsung dari Kertajati, Majalengka (KJT) menuju Bandara Internasional Amin Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) di Madinah, Arab Saudi, per 26 November 2022.

Untuk diketahui, beberapa maskapai penerbangan kini tengah membuka kembali atau secara perdana penerbangan internasional pascapandemi Covid-19. Hal tersebut dilakukan di tengah tantangan mahalnya harga avtur yang ikut memengaruhi mahalnya harga tiket pesawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batik air lion air
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top