Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BPN Kini Buka Layanan Pertanahan Sabtu-Minggu, Cek Jadwalnya!

Kementerian ATR/BPN menyiagakan 107 Kantor Pertanahan untuk tetap buka pada Sabtu dan Minggu.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 03 Agustus 2022  |  05:55 WIB
BPN Kini Buka Layanan Pertanahan Sabtu-Minggu, Cek Jadwalnya!
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Hadi Tjahjanto memberikan sambutan pada acara serah terima jabatan dengan pejabat lama Sofyan Djalil di Gedung Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Rabu (15/6/2022). ANTARA FOTO - Indrianto Eko Suwarso
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menyiagakan sebanyak 107 Kantor Pertanahan yang memiliki jumlah layanan di atas 2.000 berkas per bulan untuk sepekan penuh.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (Menteri ATR/Kepala BPN) Hari Tjahjanto mengatakan pihaknya telah meluncurkan program Pelayanan Pertanahan Akhir Pekan (Pelataran) yakni dengan membuka loket prioritas pelayanan pertanahan.

Adapun, program Pelataran telah diluncurkan pada saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) beberapa waktu silam dan telah diterapkan di kantor-kantor Pertanahan.

"Program Pelataran ini akan dilakukan layanan pada Sabtu dan Minggu, mulai pukul 08.00 sampai dengan 12.00 waktu setempat. Ada sebanyak 107 Kantah yang akan menjalankan program ini, di antaranya yang saat ini saya kunjungi Kantah Kabupaten Sleman dan Bantul," kata Hadi dalam keterangan resminya, Selasa (2/8/2022).

Hadi Tjahjanto mengatakan dibukanya pelayanan akhir pekan dinilai sangat perlukan guna memudahkan masyarakat dalam mengurus pertanahan agar tidak lagi menggunakan jasa calo.

Program itu, lanjut Hadi, membuka peluang bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu dalam mengajukan pelayanan pertanahan sesuai jam kerja Kantor Pertanahan. Untuk itu, pelayanan pertanahan diberikan lebih panjang dengan dibuka pada Sabtu dan Minggu.

"Saya imbau kepada masyarakat untuk mengurus sendiri tanahnya, jangan ragu tidak dilayani," ujar Hadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kementerian atr/bpn pertanahan badan pertanahan nasional sertifikat tanah
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top