Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indeks Belanja Online Naik, Pengiriman Ninja Xpress Terkerek

Ninja Xpress mencatat kenaikan pengiriman sejalan dengan indeks belanja online warga Indonesia yang naik.
Ninja Xpress/Bisnis
Ninja Xpress/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Ninja Xpress mengalami peningkatan pengiriman sejalan dengan Indeks Belanja Masyarakat Indonesia yang juga turut naik.

Berdasarkan data dari Kementerian Koordinator Perekonomian yang mencatat kenaikan indeks belanja masyarakat Indonesia sebesar 31 persen dari level 159,9 pada Ramadan 2021 ke level 179,4 pada Ramadan 2022.

CMO Ninja Xpress Andi Djoewarsa mengatakan Ninja Xpress mencatat catatkan kenaikan pengiriman lebih dari 35 persen dibandingkan dengan Ramadan tahun lalu. Menurutnya, Customized solutions yang baru saja diperkenalkan pada awal Ramadan tahun ini menjadi salah satu faktor pendukung peningkatan volume.

"Seiring dengan tatanan normal baru dan mulai pulihnya aktivitas perekonomian, UKM/shipper dari berbagai lini bisnis telah mempercayakan inovasi pemasaran bisnis mereka kepada Ninja Xpress melalui customized solutions agar terus bertumbuh," ujarnya melalui keterangan resmi, Rabu (22/6/2022).

Andi juga berpendapat keinginan untuk mendengarkan kebutuhan shipper dan memberikan solusi dari tantangan yang mereka hadapi membuat Ninja Xpress mencatatkan kenaikan jumlah pengiriman yang signifikan mencapai lebih dari 35 persen pada Ramadan tahun ini.

Pengiriman Ninja Xpress pada Ramadan 2022 masih didominasi oleh kategori produk fesyen seperti pakaian, sepatu, tas, kemudian kosmetik, perawatan diri, perlengkapan rumah tangga dan obat suplemen/herbal. Shipper dari provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DKI Jakarta masih menjadi daerah pengiriman terbanyak sejak 2020. Sementara itu provinsi yang menjadi daerah tujuan pengiriman terbanyak adalah Jawa Barat, Jawa Timur, dan Banten.

Shipper dapat memanfaatkan layanan Inisiatif customized solutions untuk mengkaji kembali potensi bisnis dan pasar, keunggulan produk, tantangan dan tingkat kematangan bisnis untuk menemukan strategi pemasaran yang paling tepat.

Saat ini, Ninja Xpress menyediakan layanan Customized Solutions melalui Creative Business Solutions di antaranya dengan memberikan fasilitas Paid Ads, Videotron, dan Media Partnership untuk dukungan iklan offline dan online, kolaborasi bersama Macro Influencer/KOL untuk program Live Selling, Bazaar Booth activity dalam penyelenggaraan events, pengambilan foto dan video produk secara profesional di Creative Hub, hingga layanan konten media sosial.

Untuk memastikan shipper mendapatkan kemudahan dan kenyamanan penyelesaian masalah yang bebas drama, Customer Care Ninja Xpress memberikan respon cepat atau tanggapan balik selama 30 detik melalui telepon, 3 menit melalui platform chat, 2 jam melalui email, dan maksimal 2x24 jam setiap hari. Tidak hanya itu, Ninja Xpress juga akan selalu berusaha menghadirkan Resolusi Tepat bagi setiap kebutuhan shipper ataupun konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper