Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CPNS 2021, Kemenhub Buka Formasi Lowongan Hampir 2.500 Orang

Kementerian Perhubungan membuka jumlah formasi CPNS 2021 sebanyak 2.445 yang tersebar di seluruh unit kerja Kemenhub.
Meuthia Novianthree Nafasya
Meuthia Novianthree Nafasya - Bisnis.com 01 Juli 2021  |  13:18 WIB
Kemenhub membuka formasi hingga 2.500 orang dalam CPNS 2021. Keterangan Gambar: Peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Jakarta, Senin (27/1/2020). JIBI/Bisnis - Arief Hermawan P
Kemenhub membuka formasi hingga 2.500 orang dalam CPNS 2021. Keterangan Gambar: Peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Jakarta, Senin (27/1/2020). JIBI/Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – Pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 telah dibuka, Rabu (30/6/2021). Kementerian Perhubungan (Kemenhub) juga membuka pendaftaran CPNS.

Melalui akun Instagram resmi @kemehub151, mengajak untuk mengikuti seleksi penerimaan CPNS dan juga diumumkan ada beberapa formasi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dibutuhkan Kemenhub 2021. 

“Bagi kamu yang ingin bergabung dan menjadi bagian dari Kementerian Perhubungan, siapkan dirimu untuk mengikuti seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Perhubungan tahun 2021. Berikut komposisi dan jumlah formasi yang akan dibuka untuk seleksi tahun ini,” tulis @kemenhub151.

Kemenhub membuka jumlah formasi sebanyak 2.445 yang tersebar diseluruh unit kerja Kemenhub seperti Sekretariat Jenderal (Sekjen), Inspektorat Jenderal (Itjen), Direktorat Perhubungan Darat, Laut, Udara, dan Perkeretaapian, Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP).

lowongan cpns kementerian perhubungan kemenhub 2021

Tahapan seleksi penerimaan CPNS Kemenhub terdiri dari seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) 40 persen Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) 60 persen.

Kemenhub menerima seleksi CPNS mulai dari jenjang Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sampai dengan Sekolah Pascasarjana (S2). Calon peserta wajib mempersiapkan kelengkapan administrasi seperti Ijazah, Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan lainnya. 

Pendaftaran dapat dilakukan melalui akses portal SSCASN pada tautan berikut: https://sscasn.bkn.go.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kemenhub CPNS lowongan cpns Pengumuman CPNS
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top