Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengadaan Barang dan Jasa Blok Rokan Dikebut

Kontrak barang dan jasa untuk kebutuhan 115 sumur telah selesai dilaksanakan, sedangkan pengadaan barang dan jasa untuk kebutuhan 77 sumur tambahan diperkiraan selesai pada akhir bulan ini.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 29 April 2021  |  17:48 WIB
Fasilitas produksi Blok Rokan yang dikelola PT Chevron Pacific Indonesia, Minas, Riau. Dok: SKK Migas
Fasilitas produksi Blok Rokan yang dikelola PT Chevron Pacific Indonesia, Minas, Riau. Dok: SKK Migas

Bisnis.com, JAKARTA — Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi tengah mengebut proses pengadaan barang dan jasa di Blok Rokan guna menahan laju penurunan masa produksi pada masa transisi.

Plt. Deputi Pengendalian Pengadaan SKK Migas Rudi Satwiko mengatakan kontrak barang dan jasa untuk kebutuhan 115 sumur telah selesai dilaksanakan, sedangkan pengadaan barang dan jasa untuk kebutuhan 77 sumur tambahan diperkiraan selesai pada akhir bulan ini.

SKK Migas telah memberi dukungan dengan percepatan pengadaan barang dan jasa termasuk dukungan dengan persetujuaan daftar pengadaan barang dan jasa diperlukan serta mengawal jalannya proses pengadaan untuk kebutuhan memastikan pemenuhan program kerja tersebut.

“Dalam upaya menahan laju produksi migas, SKK Migas akan terus mendukung dan mendorong upaya percepatan pengadaan kebutuhan barang dan jasa untuk memenuhi target pengeboran sumur yang telah ditetapkan,” ujarnya seperti dikutip melalui keterangan resminya, Kamis (29/4/2021).

Sementara itu, SKK Migas juga berkomitmen bahwa kegiatan operasional Blok Rokan harus mengutamakan penggunaan barang dan jasa produksi dalam negeri, di antaranya partisipasi perusahaan lokal serta tenaga kerja  dalam negeri.

Kepala Divisi Pengelolaan Barang dan Jasa SKK Migas Erwin Suryadi menuturkan pengadaan barang dan jasa untuk kebutuhan Blok Rokan dipasok sepenuhnya oleh perusahaan-perusahaan dalam negeri serta melibatkan tenaga kerja dalam negeri.

"Upaya-upaya untuk memberi dampak positif bagi perusahaan nasional dan daerah pada setiap pengadaan, merupakan kolaborasi yang baik antara SKK Migas, CPI [Chevron Pacific Indonesia] dan PHR [Pertamina Hulu Rokan] yang membangun sistem pengadaan yang seamless sehingga mudah-mudahan proses transisi ini menjadi lancar dan memberi kontribusi positif bagi produksi dan lifting migas nasional,” tuturnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

skk migas Blok Rokan
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top