Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wow! Selebritas Korea Bakal Ikut Promosikan Bandara Batam

Angkasa Pura I bakal memanfaatkan popularitas selebritas Korea Selatan untuk ikut mempromosikan Bandara Hang Nadim di Batam.
Bandara Hang Nadim, Batam. /batam-airport.com
Bandara Hang Nadim, Batam. /batam-airport.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I berencana memanfaatkan popularitas selebritas Korea Selatan sebagai salah satu strategi pemasaran dalam pengembangan Bandara Hang Nadim di Batam.

VP Corporate Secretary AP I Handy Heryudhitiawan mengatakan dalam penyusunan strategi peningkatan pergerakan baik penambahan rute baru internasional maupun penumpang bakal memanfaatkan peran dari Incheon International Airport Corporation (IIAC).

"Melalui salah satu strategi pemasaran K-Culture Marketing yang diusung oleh IIAC, dengan memanfaatkan tingkat popularitas selebritas Korea Selatan, maka Batam akan menjadi destinasi wisata baru yang akan mampu mendongkrak kedatangan wisawatan," kata Handy, Minggu (21/3/2021).

Dia menuturkan IIAC yang memiliki kekuatan untuk menggenjot kinerja pemasaran rute internasional dari benua Asia dan Eropa. Bandara berkode BTH tersebut diproyeksikan menjadi portfolio bandara di Indonesia yang juga akan melayani penumpang internasional dengan tujuan wisata.

Bandara Hang Nadim Batam, lanjutnya, memiliki potensi sebagai hub transit domestik pendukung Bandara Kualanamu sebagai super hub. Bandara berkode BTH tersebut digunakan untuk melanjutkan penerbangan ke Pulau Jawa, Kalimantan dan Sulawesi dan lainnya.

Selain itu, dia menuturkan sesuai dengan persyaratan dalam dokumen seleksi yang diterbitkan oleh BP Batam, pengembangan bandara juga meliputi pembangunan terminal penumpang baru untuk memenuhi proyeksi pertumbuhan penumpang hingga 5 juta penumpang per tahun selama 4 tahun pertama ke depan.

Penambahan kapasitas terminal penumpang, kata dia, akan mulai dibangun sesuai proyeksi pada 2022 atau mungkin bisa lebih cepat berdasarkan peningkatan jumlah penumpang.

Selain pembangunan terminal baru, AP I dan konsorsium juga diminta untuk melakukan renovasi Terminal penumpang lama Bandara hang Nadim yang berkapasitas 3,5 juta penumpang per tahun. Pengerjaannya kemungkinan dimulai pada 2021 akhir atau awal 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper