Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dukung UMKM, Phapros Salurkan Dana Kemitraan Tahap I

PT Phapros Tbk. menyalurkan dana kemitraan kepada pelaku usaha kecil dan menengah agar memperoleh peningkatan kemampuan dalam pengembangan pasar dan akses modal.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 26 Februari 2021  |  01:03 WIB
Manager PKBL dan CSR PT Phapros Tbk Andri Zalfitra (paling kiri) berfoto bersama dengan pengusaha UKM mitra binaan seusai penyerahan dana kemitraan Tahap I/2021, Jumat (25/2/2021). Program penyaluran dana kemitraan tersebut merupakan bentuk komitmen PT Phapros Tbk untuk mengembangkan kemampuan usaha kecil agar lebih mandiri. -  Dok. Istimewa
Manager PKBL dan CSR PT Phapros Tbk Andri Zalfitra (paling kiri) berfoto bersama dengan pengusaha UKM mitra binaan seusai penyerahan dana kemitraan Tahap I/2021, Jumat (25/2/2021). Program penyaluran dana kemitraan tersebut merupakan bentuk komitmen PT Phapros Tbk untuk mengembangkan kemampuan usaha kecil agar lebih mandiri. - Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Phapros Tbk., anak usaha PT Kimia Farma Tbk., menyalurkan dana kemitraan tahap I/2021 kepada pelaku usaha kecil dan menengah di wilayah operasional anak perusahaannya, PT Lucas Djaja Group di Bandung, Jawa Barat.

Program penyaluran dana kemitraan tersebut merupakan bentuk komitmen Phapros untuk mengembangkan kemampuan usaha kecil agar lebih mandiri. Juga diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi sehingga tercipta nuansa pemerataan pembangunan dan peningkatan/perluasan lapangan pekerjaan di daerah.

Direktur Keuangan Phapros Heru Marsono mengatakan dengan terselenggaranya program ini para mitra binaan akan memperoleh peningkatan kemampuan dalam pengembangan pasar dan akses modal.

“Total dana yang dikucurkan pada tahap I/2021 ini sejumlah Rp370 juta dengan menjaring 15 mitra yang memiliki usaha di Semarang, Jawa Tengah dan Bandung, Jawa Barat. Adapun para mitra tersebut memiliki usaha yang beragam, mulai dari makanan, toko kelontong, bengkel las listrik, pakaian, hingga percetakan,” kata Heru dalam siaran pers, Jumat (26/2/2021).

Dia menambahkan sejak 1997 hingga 2020 total dana kemitraan yang disalurkan telah lebih dari Rp35 miliar dengan 196 mitra binaan aktif.

“Kami berharap program kemitraan ini dapat membantu para pengusaha kecil dan menengah untuk mampu lebih mandiri secara finansial dan membantu peningkatan ekonomi daerah masing-masing terutama di masa pandemik Covid-19 ini,” lanjutnya.

Phapros senantiasa memfasilitasi para mitra dengan turut berpartisipasi dan berkontribusi nyata dalam ragam ajang pameran UMKM baik di taraf lokal maupun nasional, seperti ajang pameran Inacraft tiap satu tahun sekali. Fasilitas lain yang diberikan termasuk memberikan beragam pelatihan dan studi banding untuk pengembangan bisnis UMKM dengan tujuan agar mitra binaannya semakin maju.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm pt phapros tbk
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top