Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

AirAsia: Kirim Paket ke 70 Kota di Asia Tenggara, Cuma 1 Jam!

AirAsia melalui Teleport melayani pengiriman ke 70 kota di Asia Tenggara dalam waktu hanya 1 jam.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 23 November 2020  |  12:15 WIB
Armada AirAsia parkir di Kuala Lumpur International Airport 2 (KLIA 2) di Sepang, Malaysia, Senin (24/8/2020). - Bloomberg/Samsul Said
Armada AirAsia parkir di Kuala Lumpur International Airport 2 (KLIA 2) di Sepang, Malaysia, Senin (24/8/2020). - Bloomberg/Samsul Said

Bisnis.com, JAKARTA - Teleport, usaha logistik dari AirAsia Digital, telah berhasil menyelesaikan percepatan penyediaan layanan pengiriman di 70 kota di Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Filipina selama 30 hari terakhir.

CEO Teleport Pete Chareonwongsak mengatakan targetnya adalah membuat pengiriman menjadi lebih sederhana, cepat dan terjangkau bagi semua orang. Para pelaku usaha di 70 kota tersebut kini dapat bermitra dengan Teleport untuk melakukan pengiriman secara instan kepada para pelanggannya dengan waktu pengiriman maksimal satu jam.

Teleport dapat melayani berbagai pengiriman dari mulai makanan, barang belanjaan, dokumen, bunga bahkan laundry. Adapun, dengan komitmen waktu pengiriman dalam satu jam, layanannya dapat menguntungkan para pedagang dan pemilik usaha.

“Tujuan tahun depan, dengan hanya sekali klik, pelanggan dapat mengirimkan apa saja ke mana saja yang diterbangi oleh AirAsia,“ ujarnya melalui siaran pers, Senin (23/11/2020).

Dalam waktu dekat para pemilik usaha juga dapat menikmati layanan pengiriman ekspres 24 jam antar kota dan antar negara oleh Teleport. Khusus di Indonesia, Teleport kini tersedia di 15 kota yaitu Jakarta, Bali, Banda Aceh, Bandung, Lombok, Medan, Padang, Palembang, Pekanbaru, Pontianak, Semarang, Surabaya, Solo/Surakarta, Yogyakarta, Makassar.

Unit usaha AirAsia Digital untuk layanan kargo dan logistik AirAsia dimulai pada 2018, Teleport akan mengantarkan barang dan dagangan di manapun di Asia Tenggara dan lebih jauh lagi.

Platform online tersebut bermitra dengan para pedagang untuk mengirimkan hasil kreativitas mulai dari makanan, bahan segar, dan barang-barang penting lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

airasia logistik
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top