Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Ekonomi, Bos Adaro Garibaldi Thohir Blak-blakan soal Bisnis Batu Bara Saat Ini dan Tak Ada Big Push, Resesi Ekonomi kian Mencengkeram

Berita bos Adaro Garibaldi Thohir blak-blakan soal bisnis batu bara saat ini jadi berita terpopuler kanal Ekonomi hari ini, Jumat (18/9/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 18 September 2020  |  23:30 WIB
Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk. Garibaldi Thohir. - JIBI/Dwi Prasetya
Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk. Garibaldi Thohir. - JIBI/Dwi Prasetya

1. Bos Adaro Garibaldi Thohir Blak-blakan soal Bisnis Batu Bara Saat Ini

Industri batu bara tengah menghadapi tekanan berat di tengah pandemi Covid-19. Pengusaha batu bara pun memutar otak untuk menjaga keberlangsungan bisnisnya di tengah pelemahan permintaan dan harga batu bara.

Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk. Garibaldi Thohir mengatakan bahwa fluktuasi harga batu bara merupakan hal yang tidak bisa dikontrol oleh perusahaan.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Terbaru! Pengawasan Bank Dirancang Kembali ke BI 2023

Fungsi pengawasan perbankan bakal kembali ke Bank Indonesia (BI) jika rancangan awal draf amandemen Undang-Undang No.23/1999 tentang BI yang di DPR juga menuai polemik jadi disahkan.

Dalam draf kasar RUU tersebut, DPR sebagai inisiator UU tersebut menginginkan supaya tugas mengawasi bank yang selama ini dilaksanakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dialihkan kepada BI. Proses pengalihan tugas dilaksanakan selambat- lambatnya pada tanggal 31 Desember 2023.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Ini 6 Tips Cerdas Membeli Rumah Menggunakan KPR

Tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan pokok yang harus tercukupi. Namun, harga properti yang terus naik menyulitkan masyarakat untuk membeli rumah.

Riset Lifepal.co.id, marketplace asuransi, terhadap data yang dipublikasikan Badan Pusat Statistik (BPS) dan Bank Indonesia (BI) menunjukkan bahwa tidak menutup kemungkinan jumlah penduduk yang tidak memiliki rumah akan bertambah banyak.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Tak Ada Big Push, Resesi Ekonomi kian Mencengkeram

Resesi ekonomi bukan hanya prediksi tapi sudah menjadi realita. Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan ekonomi Indonesia triwulan II/2020 tumbuh negatif 5,32% secara tahunan (y-on-y) atau minus 4,19% secara kuartalan (q-to-q). Ancaman resesi harus ditanggapi dengan strategi ‘big push’ dan integrasi kebijakan ekonomi dengan kesehatan dalam satu paket.

Resesi ekonomi diartikan sebagai kelesuan ekonomi. Dalam literatur ekonomi dan kesepakatan internasional, indikator resesi ekonomi setidaknya tecermin antara lain dari pertumbuhan ekonomi riil bernilai negatif selama dua kuartal berturut-turut atau lebih.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Budi Karya Blak-Blakan Akui Atta Halilintar dan Deddy Corbuzier Jadi Endorser Penerbangan

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi blak-blakan mengakui bahwa kementeriannya menggandeng youtuber Deddy Corbuzier dan Atta Halilintar menjadi endorser untuk mengampanyekan penerbangan.

Dia mengatakan pelibatan kedua selebritas itu merupakan cara baru untuk menyosialisasikan kinerja dunia aviasi di tengah pandemic Covid-19.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Resesi adaro Berita Terpopuler
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top