Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Ekonomi, Pandangan Sri Mulyani Soal PSBB: Kesehatan Harus Menjadi Fokus Utama

Berita pandangan Sri Mulyani soal PSBB: kesehatan harus menjadi fokus utama jadi berita terpopuler kanal Ekonomi hari ini, Jumat (11/9/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 11 September 2020  |  20:45 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat tiba di depan Ruang Rapat Paripurna I untuk menghadiri Pembukaan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2020-2021 di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (14/8/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat tiba di depan Ruang Rapat Paripurna I untuk menghadiri Pembukaan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2020-2021 di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (14/8/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

1. Pandangan Sri Mulyani Soal PSBB: Kesehatan Harus Menjadi Fokus Utama

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menilai penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dapat memberikan dampak serius terhadap perekonomian, meskipun protokol ini penting untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Namun, PSBB atau bahkan di berbagai negara mereka melakukan penutupan total atau lockdown memberikan dampak yang luar biasa serius terhadap kondisi sosial dan ekonomi masyarakat," ujar Sri Mulyani dalam acara penyambutan mahasiswa baru ITB, Kamis (10/9/2020).

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Profil Gama Group, Investor Tol Solo-Yogyakarta Rp26,6 Triliun

Penandatanganan proyek Tol Solo—Yogyakarta—YIA Kulonprogo bernilai Rp26,6 triliun menarik perhatian. Pasalnya, proyek tol ini dikuasai swasta, memasang target agresif di tengah pandemi dan memerlukan investasi besar.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menjelaskan rencananya tol baru ini tuntas pada 2023. Badan usaha pada ruas ini adalah PT Jogjasolo Marga Makmur (JMM) dengan masa konsesi 40 tahun.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Anies Putuskan PSBB Lagi, Ekonomi Kuartal III Bisa Negatif 4 Persen

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk menarik rem darurat dan menerapkan kembali pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Dampak PSBB tersebut diperkirakan akan kembali menghantam ekonomi nasional.

Ekonom Center of Reform on Economics (Core) Indonesia Yusuf Rendy Manilet mengatakan bahwa kebijakan ini membuka peluang terkontraksinya pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. PSBB Jilid II di Jakarta, Target Pemulihan Ekonomi Mundur?

Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang akan kembali diterapkan di DKI Jakarta pada Senin (10/9/2020) dikhawatirkan akan kembali memukul perekonomian Indonesia, bahkan membawa dampak negatif yang lebih besar.

Direktur Eksekutif Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Tauhid Ahmad mengatakan dengan penerapan kembali PSBB tersebut, ancaman resesi ekonomi pada kuartal III/2020 akan semakin sulit dihindari.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Anak Buah Sri Mulyani Terbelah Soal Putusan PSBB Gubernur Anies

Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo menegaskan dukungannya kepada keputusan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hal tersebut disampaikannya melalui Twitter pada 9 September 2020.

Baca berita selengkapnya di sini.

Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top