Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Ekonomi, Gojek Salurkan Kredit UMKM, Ini Cara agar Bisa Dapat Pinjaman!

Berita Gojek salurkan kredit UMKM, ini cara agar bisa dapat pinjaman jadi berita terpopuler kanal Ekonomi hari ini, Rabu (22/07/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 22 Juli 2020  |  19:15 WIB
Sejumlah pengemudi ojek daring menunggu penumpang di Jakarta, Rabu (12/2/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Sejumlah pengemudi ojek daring menunggu penumpang di Jakarta, Rabu (12/2/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

1. Gojek Salurkan Kredit UMKM, Ini Cara agar Bisa Dapat Pinjaman!

Gojek Indonesia menyebut skema penyaluran kredit UMKM yang dilaksanakannya berupa seleksi awal dan keputusan pemberian kredit dikembalikan kepada perbankan BUMN yang menjadi penyalur utama, dalam hal ini Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Head of Corporate Communications Gojek Indonesia Audrey Petriny mengatakan proses pengajuan pinjaman bunga ringan akan melalui analisa serta persetujuan akhir dari pihak Bank BRI.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Asyik! Gaji Ke-13 dan Tunjangan Pensiun Cair Agustus

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengumumkan gaji ke-13 untuk ASN/Polri dan pensiunan direncakan akan dibayarkan pada Agustus 2020.

Sri Mulyani menjelaskan, pembayaran gaji ke-13 tersebut mempertimbangkan terjadinya pandemi Covid-19 yang menyebabkan kegiatan perekonomian tertekan sangat dalam, baik dari sisi permintaan, konsumsi masyarakat, dan investasi.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Pindah ke T3 Bandara Soetta, Ini Persiapan Citilink Indonesia

Citilink Indonesia telah mempersiapkan transportasi pendukung untuk calon penumpang selama masa transisi perpindahan operasional maskapai ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo akan mengoperasikan seluruh penerbangan rute domestik maupun internasional di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai 23 Juli 2020. Maskapai telah berkoordinasi dengan Angkasa Pura II untuk menyediakan transportasi penumpang dari Terminal 2 menuju Terminal 3 selama dua minggu masa transisi.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Garuda Dapat Dana Talangan, Bagaimana Nasib Maskapai Swasta?

Pemerintah dinilai dapat bertindak sebagai penjamin arus kas bagi maskapai swasta yang memerlukan pinjaman kepada perbankan dan lembaga pinjaman guna mengatasi tekanan finansial yang dihadapi.

Pengamat penerbangan dari Jaringan Penerbangan Indonesia (Japri) Gerry Soejatman mengatakan saat ini posisi pemerintah memang sulit untuk memberikan dana langsung kepada maskapai swasta sebab pemerintah telah memberikan dana talangan kepada maskapai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA).

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Penumpang TransJakarta Meninggal di Halte Slipi, Ini Kronologinya

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengkonfirmasi adanya seorang penumpang yang meninggal dunia di Halte Slipi Petamburan, Jakarta Pusat. Penumpang disebut tak sadarkan diri di dalam bus dan sempat mendapatkan pertolongan medis.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo membenarkan adanya kabar mengenai meninggalnya seorang pelanggan TransJakarta di Halte Slipi Petamburan, Jakarta Pusat.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top