Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Ekonomi, Ekonom IKS: Dampak Resesi Singapura ke Perekonomian Indonesia Terbatas dan Diduga Ada Karyawan Positif Covid-19, Kantor PLN Tutup

Berita ekonom IKS: dampak resesi Singapura ke perekonomian Indonesia terbatas jadi berita terpopuler kanal Ekonomi hari ini, Selasa (21/07/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 21 Juli 2020  |  16:16 WIB
Pengunjung mengelilingi Rain Vortex di tengah-tengah Terminal Jewel di Bandara Internasional Changi, Singapura, Kamis (11/4/2019). - Bloomberg/Wei Leng Tay\n
Pengunjung mengelilingi Rain Vortex di tengah-tengah Terminal Jewel di Bandara Internasional Changi, Singapura, Kamis (11/4/2019). - Bloomberg/Wei Leng Tay\\n

1. Ekonom IKS: Dampak Resesi Singapura ke Perekonomian Indonesia Terbatas

Institut Kajian Strategis (IKS) Universitas Kebangsaan RI memperkirakan dampak langsung resesi ekonomi Singapura terhadap Indonesia relatif terbatas.

Seperti diketahui, ekonomi Singapura mengalami resesi di kuartal II/2020, setelah produk domestik bruto (PDB) negara tersebut mengalami kontraksi
sebesar 41,2 persen (quarter-on-quarter/qtq) atau tumbuh -12,6 persen (year-on-year/yoy).

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Sepi Penumpang, Bos Garuda Indonesia: Upaya Kami Sudah Maksimal

PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) mengaku telah berupaya maksimal dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk kembali bepergian menggunakan transportasi udara yang dimulai dari layanan persiapan hingga layanan pasca penerbangan.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan faktor pandemi Covid-19 murni menjadi penyebab utama menggerakkan masyarakat untuk terbang kembali.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Sri Mulyani Promosi Pembiayaan Ultra Mikro, Ini Syarat dan Keuntungannya

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengajak para pelaku usaha kecil untuk tetap bersemangat dalam menjalankan bisnis di tengah Pandemi.

Dukungan dari mantan petinggi IMF tersebut dilakukan dengan berbagi terkait dengan pembiayaan ultra mikro (UMi) melalui akun Instagram miliknya pada Minggu (20/7/2020).

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Enam Pegawai Kantor PLN Pusat Terkonfirmasi Positif Virus Corona

Sebanyak enam orang karyawan di Kantor PLN Pusat terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19.

Dalam meningkatkan kewaspadaan dan membuat tindakan preventif penyebaran virus Covid-19, PLN melaksanakan tes Covid-19, baik terjadwal maupun secara acak.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Diduga Ada Karyawan Positif Covid-19, Kantor PLN Tutup

Kantor Pusat PT PLN (Persero) dikabarkan tutup sementara, menyusul dua pegawainya disebut positif Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN Agung Murdifi mengatakan bahwa PLN terus mengedepankan protokol kesehatan dalam aktivitas perusahaan untuk meningkatkan kewaspadaan penyebaran Covid-19.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Garuda Indonesia resesi Berita Terpopuler kredit ultra mikro
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top