Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Berita Populer Ekonomi, Bukan China, Indonesia Bakal Gandeng 3 Negara Ini untuk Produksi Vaksin Covid-19 dan Indonesia Butuh 340 Juta Vaksin Covid-19

Berita bukan China, Indonesia bakal gandeng 3 negara ini untuk produksi vaksin Covid-19 jadi berita terpopuler kanal Ekonomi, Kamis (11/06/2020).
Calon vaksin virus Corona (Covid-19)./Shutterstock
Calon vaksin virus Corona (Covid-19)./Shutterstock

1. Bukan China, Indonesia Bakal Gandeng 3 Negara Ini untuk Produksi Vaksin Covid-19

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartanto mengatakan pemerintah akan bekerja sama dengan beberapa negara sahabat untuk memproduksi vaksin virus Corona (Covid-19).

Ada tiga negara yang dibidik pemerintah untuk menjadi mitra produsen saat vaksin Covid-19 sudah ditemukan. Apalagi, dia mengungkapkan Presiden Joko Widodo sudah menginstruksikan agar mengutamakan kerja sama dengan negara yang penduduknya relatif lebih sedikit dibanding Indonesia.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Kapasitas Penumpang 70 Persen, Maskapai Penerbangan Tak Perlu Naikkan Harga Tiket

Kelonggaran aturan terbang di era normal baru, yakni tingkat keterisian ditambah menjadi 70 persen dari kapasitas maksimal dinilai memberikan ruang bagi maskapai untuk bergerak, setelah terpuruk karena pandemi Covid-19 dan menghindari potensi kenaikan harga tiket.

“Saya menyambut baik dengan adanya tingkat keterisian 70 persen itu, setidaknya maskapai ada ruang untuk ‘bernapas’ dan tidak perlu menaikkan harga tiket,” kata Analis Kebijakan dan Komunikasi Industri Penerbangan Kleopas Danang Bintoroyakti, di Jakarta, Rabu (10/6/2020).

Baca berita selengkapnya di sini.

3. The Fed Komit Pompa Stimulus hingga Pasar Tenaga Kerja Pulih

Bank sentral Federal Reserve Amerika Serikat akan terus memompa stimulus ke dalam ekonomi AS hingga pasar tenaga kerja telah pulih dari tekanan pandemi virus Corona (Covid-19).

Gubernur The Fed Jerome Powell mengisyaratkan akan mempertahankan suku bunga acuan di kisaran level nol persen dan menegaskan komitmen para pembuat kebijakan menggunakan seluruh instrumen untuk memulihkan perekonomian dari pandemi Covid-19.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Gurihnya Indomie dalam Semangkuk Diplomasi Kuliner

Pada Senin (8/6/2020), emiten konsumer Grup Salim, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk., mengumumkan bahwa mereka tengah mencari pinjaman dari perbankan sekitar US$2,69 miliar atau setara Rp37 triliun.

Bukan karena sedang bangkrut atau kesulitan memenuhi kebutuhan operasional, emiten berkode saham ICBP itu mengklaim butuh pinjaman besar lantaran hendak mengakuisisi saham Pinehill Corpora dan Pinehill Company Limited, dua perusahaan yang berbasis di British Virgin Island.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Indonesia Butuh 340 Juta Vaksin Covid-19

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartanto memprediksi Indonesia membutuhkan sebanyak 340 juta vaksin virus Corona (Covid-19).

"Masyarakat Indonesia yang butuh vaksin Covid-19 di atas 100 juta. Kalau kita kali dua [shots], maka total kebutuhan vaksin mencapai 340 juta vaksin," katanya saat diskusi virtual dengan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) dengan tema 'Menavigasi New Normal', Selasa (9/8/2020).

Baca berita selengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper