Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Direktur Utama PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Anthoni Salim (kedua kanan) berbincang dengan Direktur Thomas Tjhie (dari kiri), Direktur Axton Salim, dan Direktur Franciscus Welirang usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), di Jakarta, Rabu (29/5/2019). Emiten berkode saham INDF ini merupakan induk usaha PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. - Bisnis/Dedi Gunawan
Premium

Gurihnya Indomie dalam Semangkuk Diplomasi Kuliner

10 Juni 2020 | 13:27 WIB
Bukan rahasia jika Indomie menjadi salah satu produk makanan Indonesia yang dikenal di luar negeri. Mi instan ini pun bisa dimanfaatkan sebagai alat diplomasi Indonesia di dunia internasional.

Bisnis.com, JAKARTA — Pada Senin (8/6/2020), emiten konsumer Grup Salim, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk., mengumumkan bahwa mereka tengah mencari pinjaman dari perbankan sekitar US$2,69 miliar atau setara Rp37 triliun.

Bukan karena sedang bangkrut atau kesulitan memenuhi kebutuhan operasional, emiten berkode saham ICBP itu mengklaim butuh pinjaman besar lantaran hendak mengakuisisi saham Pinehill Corpora dan Pinehill Company Limited, dua perusahaan yang berbasis di British Virgin Island.

Saat ini, perseroan baru punya dana siap untuk dipakai senilai US$300 juta. Di sisi lain, nominal yang diperlukan untuk mengakuisisi kedua perusahaan adalah US$2,99 miliar.

Masing-masing untuk mengakuisisi 70.828.180 lembar (51 persen) saham Pienhill Corpora dan 68.050.408 saham (49 persen) Pienhill Company Limited yang dimiliki Steele Lake.

"Target waktu perolehan fasilitas pinjaman adalah diperolehnya seluruh persyaratan dari rencana transaksi. Batas waktu tanggal 28 Agustus 2020 dengan target tenor pinjaman lima tahun," begitu pengumuman manajemen lewat keterbukaan informasi yang disampaikan Corporate Secretary ICBP Gideon A. Putro, Selasa (9/6).

ICBP mengincar akuisisi Pinehill bukan tanpa alasan.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top