Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ada Tekanan Harga dan Corona, BUMI Yakin Pacu Produksi Batu Bara

Setelah menjual 14,3 juta ton batu bara pada Februari, BUMI berharap mempertahankan penjualan batu bara sebesar 7,5 juta ton pada Maret dan April. 
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 31 Maret 2020  |  01:27 WIB
Salah satu lokasi pertambangan batu bara di Kalimantan Timur. - JIBI/Rachmad Subiyanto
Salah satu lokasi pertambangan batu bara di Kalimantan Timur. - JIBI/Rachmad Subiyanto

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bumi Resources Tbk optimistis dapat memproduksi batu bara sekitar 90 - 95 juta ton sepanjang tahun ini kendati dihadapkan pada tekanan harga batu bara dan pandemi virus vorona (Covid -19).

Direktur dan Sekretaris Perusahaan PT Bumi Resources Tbk (BUMI) Dileep Srivastava mengatakan perusahaan berhasil menjual batu bara sebanyak 14,3 juta ton di Februari lalu.

"Penjualan Bumi di Februari adalah 14,3 juta ton, meningkat 7,8 persen year-on-year," ujarnya, Senin (30/3/2020).

Perusahaan berharap dapat mempertahankan penjualan batu bara sebesar 7,5 juta ton di bulan Maret dan juga di bulan April. 

Adapun, sepanjang tahun ini BUMI menargetkan produksi batu bara dapat mencapai 90 juta ton hingga 95 juta ton. Tahun lalu penjualan batu bara BUMI mencapai 87,7 juta ton. 

 "Kami berharap dapat mempertahankan sekitar 7,5MT penjualan pada Maret ini dan mudah-mudahan pada bulan April juga jika kami bisa. Saat ini kondisi operasi produksi normal tak ada kendala," tuturnya. 

BUMI akan tetap melakukan tinjauan terhadap perkembangan pandemi virus corona di bulan April nanti sebelum memutuskan langkah lebih lanjut terkait prospek produksi batubara perusahaan tersebut.

Saat ini, BUMI berusaha mengoptimalkan produksi tanpa mengorbankan keselamatan dan kesehatan para pekerjanya. Upaya pencegahan penularan virus corona pun dilakukan secara ketat. 

"Kami juga berusaha mengendalikan biaya-biaya pengeluaran sebaik mungkin," kata Dileep. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

energi batu bara bumi resources minerals Virus Corona
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top