Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Ekonomi, Indonesia Terbitkan Aturan Baru Soal Impor Ayam dan MAP Group Luncurkan Gerai Distributor Resmi Apple Inc.

Kabar pemerintah Indonesia yang menerbitkan dua aturan baru mengenai impor ayam dan produk ayam jadi berita terpopuler kanal Ekonomi hari ini, Jumat (6/9/2019).
Oliv Grenisia
Oliv Grenisia - Bisnis.com 06 September 2019  |  19:56 WIB
Ayam broiler. - Berdikari
Ayam broiler. - Berdikari

1. Indonesia Terbitkan Aturan Baru Soal Impor Ayam

Pemerintah Indonesia menerbitkan dua aturan baru mengenai impor ayam dan produk ayam guna mengikuti permintaan Brasil pascatuntutannya di Badan Penyelesaian Sengketa Perdagangan Organisasi Perdagangan Dunia (DSB WTO).

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan, salah satu aturan baru tersebut berupa Peraturan Menteri Perdagangan No. 29/2019 tentang Ketentuan Ekspor dan Impor Hewan dan Produk Hewan. Baca selengkapnya di sini

2. MAP Group Luncurkan Gerai Digimap, Distributor Resmi Apple Inc.

PT Mitra Adiperkasa Tbk. meluncurkan gerai ritel digital bernama Digimap, Apple authorised reseller, yang menawarkan berbagai produk Apple seperti iPhone, iPad, Apple Watch dan Mac.

Head of Corporate Communication MAP, Fetty Kwartati mengatakan, diluncurkannya Digimap ini seiring dengan fokus MAP dibidang lifestyle. Baca selengkapnya di sini

3. Anggota dan Pegawai Negeri Polri Bakal Dapat Kredit Rumah

Kepolisian Negara Republik Indonesia menandatangani nota kesepahaman dengan PT Adhi Persada Properti dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. dalam penyediaan hunian dan fasilitas kredit properti bagi anggota dan pegawai negeri Polri.

PT Adhi Persada Properti akan menyediakan unit properti, sedangkan Bank BRI akan memberi fasilitas kredit kepemilikan properti reguler (KPP) dan atau kredit perumahan sejahtera fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP). Baca selengkapnya di sini

4. World Bank Wanti-Wanti Terjadinya Capital Outflow, Ini Kata Sri Mulyani

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan pihaknya akan terus melihat tren ke depan dalam rangka menjaga stabilitas perekonomian Indonesia.

Menurutnya, kondisi global saat ini masih terus berubah dan pihaknya bakal terus memperhatikan langkah-langkah yang dilakukan oleh negara-negara besar. Baca selengkapnya di sini

5. Pertamina Keluhkan Harga Minyak Nabati, Begini Respons Darmin Nasution

Pemerintah akan mencari cara agar harga keekonomiaan minyak nabati dapat terjangkau guna memenuhi kebutuhan produksi biodiesel di atas 30 persen ke depannya.

Menteri Perekonomian Darmin Nasution meyakini masalah keekonomian harga minyak nabati dapat diselesaikan dengan kebijakan yang tepat. Baca selengkapnya di sini

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apple ayam
Editor : Surya Rianto
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top