Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anggota dan Pegawai Negeri Polri Bakal Dapat Kredit Rumah

Pengadaan hunian bagi anggota dan pegawai negeri Polri akan mendapatkan fasilitas program KPR dengan suku bunga khusus.

Bisnis.com, JAKARTA — Kepolisian Negara Republik Indonesia menandatangani nota kesepahaman dengan PT Adhi Persada Properti dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. dalam penyediaan hunian dan fasilitas kredit properti bagi anggota dan pegawai negeri Polri.

PT Adhi Persada Properti akan menyediakan unit properti, sedangkan Bank BRI akan memberi fasilitas kredit kepemilikan properti reguler (KPP) dan atau kredit perumahan sejahtera fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP)

Kepala Biro Fasilitas dan Konstruksi Mabes Polri Brigjen Alfons Toluhula M.H.  mengatakan kerja sama tersebut meningkatkan kesejahteraan anggota Polri dengan membangun perumahan yang murah.

"Saat ini anggota Polri dan pegawai negeri pada Polri di Mabes Polri dan sekitar Jabodetabek membutuhkan rumah mencapai 20.000,” tuturnya melalui siaran pers PT Adhi Persada Properti, Kamis (5/9/2019).

Direktur Pemasaran dan Pengelolaan Properti PT Adhi Persada Properti (APP) Wahyuni Sutantri mengatakan bahwa pelaksanaan pekerjaan ini akan terus memperhatikan peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam pembangunannya.

"Dalam pelaksanaan kerja sama ini kami akan tetap memperhatikan peraturan perundang-undangan yang berlaku, berpegang teguh pada pedoman etis masing-masing institusi, dan tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian,” tuturnya.

Adapun, Kepala Divisi Kredit Konsumer Bank BRI Primartono Gunawan mengatakan bahwa jika pengadaan hunian bagi anggota dan pegawai negeri Polri akan mendapatkan fasilitas program KPR dengan suku bunga khusus dan KPR Sejahtera FLPP dengan suku bunga 5 persen yang jangka waktu pinjamannya hingga 25 tahun.

Sebagai tahap awal dari nota kesepahaman tersebut, APP baru bekerja sama untuk penjualan proyek Mardhika Park miliknya. Nantinya berbagai proyek lain juga akan dikerjasamakan dalam rangka pemenuhan kebutuhan hunian anggota dan pegawai negeri Polri.

Apartemen Mardhika Park merupakan kawasan yang dikembangkan oleh APP dilahan seluas lebih kurang 1,50 hektare, yang pada pengembangan pertama terdiri atas tiga menara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Putri Salsabila
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper