Sriwijaya Air Jual Kelas Ekonomi Premium, Ini Kelebihannya

- Sriwijaya Air Group resmi meluncurkan kelas penumpang terbaru yakni Ekonomi Premium yang akan dioperasikan mulai 29 Juli 2019 mendatang dengan rute penerbangan dari Makassar menuju Timika dan Jayapura PP serta Makassar-Denpasar PP.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 24 Juli 2019  |  16:49 WIB
Sriwijaya Air Jual Kelas Ekonomi Premium, Ini Kelebihannya
Pesawat Sriwijaya Air, berada di kawasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (8/3/2019). - ANTARA/Fikri Yusuf

Bisnis.com, JAKARTA - Sriwijaya Air Group resmi meluncurkan kelas penumpang terbaru yakni Ekonomi Premium yang akan dioperasikan mulai 29 Juli 2019 mendatang dengan rute penerbangan dari Makassar menuju Timika dan Jayapura PP serta Makassar-Denpasar PP.

Vice President Corporate Secretary Sriwijaya Air Retri Maya mengatakan layanan tersebut diluncurkan setelah maskapai memperkenalkan Mobile Apps yang dilengkapi dengan virtual assistance bernama Sriva.

Layanan baru ini memiliki beberapa kelebihan serta keunggulan yang dihadirkan untuk mengakomodasi kebutuhan pelanggan kelas ekonomi yang semakin meningkat.

“Ekonomi Premium merupakan konsep layanan penerbangan yang kami bentuk guna mengakomodir kebutuhan para pelanggan setia untuk mendapatkan layanan dan kenyamanan yang premium dalam penerbangan bersama Sriwijaya Air,” kata Maya dalam siaran pers, Rabu (24/7/2019).

Dia menambahkan beberapa bentuk layanan yang diperoleh pelanggan ketika memilih Ekonomi Premium yaitu priority check in and boarding, ruang kursi yang lebih luas, penambahan kuota bagasi menjadi 25 kilogram, welcome drink and meal di dalam pesawat hingga prioritas bagasi.

Pihaknya menuturkan produk ini bersifat tambahan (add-ons) dan sudah dapat diperoleh atau diakses melalui beberapa channel penjualan tiket Sriwijaya Air.

Meski baru tersedia di rute tertentu saja, Sriwijaya berupaya untuk menyediakan layanan Ekonomi Premium di seluruh rute penerbangannya.

Sebelumnya, Direktur Utama Sriwijaya Air Joseph A. Saul menuturkan penjualan kelas baru tersebut merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan pendapatan tambahan. Cara lain adalah dengan melakukan charge biaya bagasi jika melebihi 15 kg maupun pemesanan makanan (prebook meals).

Dia menjelaskan kelas Ekonomi Premium tersebut menjanjikan kenyamanan lebih terhadap penumpang dengan mengosongkan kursi tengah dalam satu baris konfigurasi.

"Jika biasanya dalam satu baris terdapat tiga kursi, kali ini hanya ada dua kursi saja di bagian dekat jendela dan lorong kabin," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sriwijaya air, tiket pesawat

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top