OYO Klaim Berhasil Jadi Jaringan Hotel Terbesar Ke-3 Dunia

OYO mengklaim berhasil menjadi jaringan hotel terbesar ketiga di dunia, berdasarkan jumlah kamar.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 11 Juli 2019  |  17:03 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — OYO mengklaim berhasil menjadi jaringan hotel terbesar ketiga di dunia, berdasarkan jumlah kamar.

Berdasarkan keterangan perusahaan, jaringan hotel, rumah dan ruang tinggal itu berhasil membukukan pertumbuhan tercepat, melampaui skala pertumbuhan beberapa jaringan hotel global per Juni 2019.

Founder sekaligus CEO OYO Hotels & Homes Ritesh Agarwal memaparkan, dalam rentag 6 tahun, perusahaan mengembangkan bisnisnya di lebih dari 800 kota, 23.000 hotel, dan 850.000 kamar.

Aset perusahaan telah menembus US$1,5 miliar di berbagai penjuru dunia.

Di China, OYO hadir di 337 kota dan lebih dari 500.000 kamar. Di Indonesia, jaringan hotel menjangkau 80 kota dan 20.000 kamar. Di kawasan Asia, secara total, perusahaan mengelola 720 hotel.

Adapun, di Inggris, OYO hadir di 25 destinasi wisata dengan lebih dari 85 hotel. Di Amerika, perusahaan menjangkau 40 kota dengan lebih dari 68 hotel.

OYO pun mengklaim mampu menciptakan  lebih dari 300.000 peluang ekonomi di seluruh dunia, termasuk di Amerika Serikat, China, India, dan Eropa. Akuisisi @Leisure baru-baru ini juga turut membantu OYO dalam memperkuat kepemimpinannya di segmen rumah liburan di Eropa.

“Saya sangat senang melihat para mitra pemilik realestat terus mendapatkan nilai lebih ketika bergabung dengan OYO. Mereka dapat merasakan peningkatan okupansi sekitar 30%, peningkatan sebesar 2,5 kali lipat di profit dan RevPar (Revenue per Available Room/Pendapatan per Kamar),” sebut Agarwal dalam siaran pers, Kamis (11/7/2019).

Khusus untuk di China, lanjutnya, jaringan hotel OYO telah merambah ke kota-kota lapis kedua hingga lapis keenam.

OYO mengalokasikan 40% dari seluruh pendanaannya ke China, di mana US$100 juta akan disalurkan untuk peningkatan pelayanan untuk pelanggan, kualitas, dan penyempurnaan sistem, selain juga untuk meningkatkan pertumbuhan, pengembangan SDM, pembangunan kompetensi, dan pengembangan infrastruktur di negara tersebut.

“Kami telah berkomitmen untuk mengubah cara hidup masyarakat, dengan cara meningkatkan kualitas hotel-hotel lokal menjadi tempat tinggal berkualitas dengan harga terjangkau di lokasi-lokasi terbaik di seluruh dunia.”

Dikenal di seluruh dunia dengan model bisnis full-scale berbasis teknologi, OYO Hotels telah dipercaya beberapa investor terkemuka di dunia, termasuk Airbnb, Softbank Vision Fund, Greenoak Capital, Sequoia Capital, dan Hero Enterprise.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hotel

Editor : Wike Dita Herlinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup