Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perbaiki Sistem Ticketing, PT KAI Lakukan Penyesuaian

PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) melakukan perbaikan sistem ticketing. Dampakanya, perusahaan pelat merah itu melakukan penyesuaian terkait pemesanan tiket kereta api.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 03 Juni 2019  |  16:51 WIB
Calon penumpang memesan tiket kereta tujuan luar kota pada mesin tiket di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (25/2/2019). - ANTARA/Indrianto Eko Suwarso
Calon penumpang memesan tiket kereta tujuan luar kota pada mesin tiket di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (25/2/2019). - ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

Bisnis.com, BANDUNG - PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) melakukan perbaikan sistem ticketing. Dampakanya, perusahaan pelat merah itu melakukan penyesuaian terkait pemesanan tiket kereta api.

Manager Humas Daop 2 Noxy Citrea menuturkan, beberapa penyesuaian tersebut di antaranya pemesanan tiket kereta api jarak jauh dan menengah untuk keberangkatan 1 Agustus dan seterusnya belum bisa dilayani di semua jaringan pemesanan. Pemesanan untuk keberangkatan 1 Agustus dan seterusnya baru bisa dilayani pada 1 Juli 2019 mendatang.

"Penyesuaian selanjutnya yakni proses pembatalan tiket pada tanggal 1-31 Juli 2019 hanya bisa dilakukan secara manual di loket stasiun pembatalan. Selanjutnya pengambilan bea atas transaksi pembatalan tersebut hanya dapat dilakukan secara tunai pada H+30 setelah tanggal pembatalan di stasiun yang disepakati," kata dia, Senin (3/6/2019).

Adapun untuk proses ubah jadwal tiket dengan tanggal keberangkatan 1 Agustus 2019 dan seterusnya hanya bisa dilakukan di loket stasiun.

"Sehubungan dengan hal tersebut, KAI menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanannya. KAI berharap perbaikan sistem ticketing ini ke depan akan semakin lancar dan memudahkan penumpang dalam hal pemesanan tiket," kata dia.

Sementara itu, mulai 28 Mei 2019 lalu, KAI juga telah menambah layanan untuk penumpang kereta api lokal yang melakukan pembelian melalui aplikasi KAI Access. Kini, Kata Noxy, pembelian tiket kereta api lokal di KAI Access bisa untuk pemesanan empat orang penumpang, dimana sebelumnya pembelian tiket kereta api lokal melalui KAI Access hanya bisa untuk satu penumpang.

"Banyak keuntungan yang bisa didapatkan masyarakat jika membeli tiket KA melalui aplikasi KAI Access. Antara lain, mereka tidak perlu mengantre di stasiun. Selain itu pemesanan tiket via KAI Access tak akan dikenakan biaya pemesanan sebesar Rp7.500," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kai kereta api tiket kereta api
Editor : Tegar Arief
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top