5 Terpopuler Ekonomi, Belanja Iklan TV Selama Kampanye Tembus Rp602,98 Miliar dan Indonesia Produsen Barbie Terbesar Dunia

Kabar belanja iklan TV selama kampanye Pemilu 2019 yang tembus Rp602,98 miliar terpopuler di kanal Ekonomi Bisnis.com pada hari Senin (22/4/2019).
Ahmad Rifai | 22 April 2019 18:19 WIB
Penyandang disabilitas menunjukkan stiker partai politik saat sosialisasi Pemilu 2019 di komplek Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Grahita (BBRSBG) Temanggung, Jawa Tengah, Kamis (20/12/2018). - ANTARA/Anis Efizudin

1. Belanja Iklan TV Selama Kampanye Tembus Rp602,98 Miliar

Kampanye terbuka Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang dilaksanakan selama 21 hari dari tanggal 24 Maret – 13 April 2019 berhasil meramaikan industri periklanan televisi nasional.

Data monitoring iklan televisi (TV) Adstensity yang dipublikasi PT Sigi Kaca Pariwara menunjukkan total belanja iklan di 13 stasiun TV nasional pada kampanye terbuka Pemilu 2019 mencapai Rp602,98 miliar dengan total 14.234 iklan televisi (tvc).

Baca selengkapnya di sini.

2. Fokus ke SDM, Pemerintah Yakinkan Proyek Infrastruktur Tak Berkurang

Meski fokus bergeser ke penguatan sumber daya manusia, pemerintah meyakinkan bahwa proyek infrastruktur tidak akan berkurang pada tahun depan.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan arah pembangunan infrastruktur akan difokuskan pada infrastruktur dasar utama yakni air bersih, sanitasi, irigasi, dan jalan arteri.

Baca selengkapnya di sini.

3. Kebijakan Nasional Mineral dan Batu Bara Selesai Disusun

Penyusunan kebijakan nasional mineral dan batu bara yang dilakukan para pemangku kepentingan di sektor pertambangan telah selesai dilakukan dan tinggal menunggu uji materi lintas kementerian/lembaga.

Ketua Umum Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (Perhapi) Rizal Kasli mengatakan kebijakan tersebut telah disusun bersama Kementerian ESDM.

Baca selengkapnya di sini.

4. Industri Pertahanan Dalam Negeri Minim Teknologi Tinggi

Keterbatasan penguasaan teknologi menjadi kendala bagi industri pertahanan nasional untuk mampu bersaing dengan produk dari negara lain.

Jan Pieter Ate, Ketua Harian Persatuan Industri Pertahanan Swasta Nasional (Pinhantanas), mengatakan teknologi di sektor militer saat ini sudah sangat canggih dan misi militer sangat berisiko apabila peralatan yang digunakan tidak memiliki spesifikasi sesuai standar dan kebutuhan.

Baca selengkapnya di sini.

5. Indonesia Produsen Barbie Terbesar Dunia

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyatakan Indonesia merupakan produsen boneka merek Barbie terbesar di dunia.

Boneka itu diproduksi PT Mattel Indonesia. Baca selengkapnya di sini.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup