70% Klaster Mahakam di Jakarta Garden City Terjual

Perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City mampu memasarkan 70% klaster Mahakam Tahap 2 dari total 108 unit yang dipasarkan dengan nilai penjualan mencapai sekitar Rp170 miliar.
M. Rochmad Purboyo
M. Rochmad Purboyo - Bisnis.com 01 Maret 2019  |  19:17 WIB
70% Klaster Mahakam di Jakarta Garden City Terjual
rumah contoh klaster Mahakam

Bisnis.com, JAKARTA— Perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City mampu memasarkan 70% klaster Mahakam Tahap 2 dari total 108 unit yang dipasarkan dengan nilai penjualan mencapai sekitar Rp170 miliar.

Sami Miettinen, Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses, mengatakan perumahan seluas 370 hektare yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses (anak usaha PT Modernland Realty Tbk.) di Jakarta Timur saat rilis klaster itu pada akhir Februari tersebut kebanyakan pembelinya adalah end user, dan sisanya oleh investor.

“Jadi walaupun kondisi pasar kurang bagus, tapi kalau produk yang dipasarkan memiliki banyak keunggulan dan prospeknya bagus, konsumen pasti akan tertarik,” ujarnya dalam rilisnya Jumat (1/3/2019).

Klaster Mahakam merupakan klaster keenam yang dikembangkan di kawasan River Garden, sebuah kawasan pengembangan tahap II di Jakarta Garden City seluas 100 hektare. Lima klaster sebelumnya terdiri atas Mississippi, Yarra, Thames, La Seine, dan Shinano.

Kecuali Shinano tahap dua yang dipasarkan akhir November 2017, empat klaster lainnya sudah selesai dibangun dan mulai diserahterimakan secara bertahap kepada para pembelinya.

Menurut Sami, terdapat 4 tipe ukuran rumah yang dipasarkan di klaster Mahakam Tahap 2 yakni Tipe L6 (69/90), L7 (86/105), L8 (110/120) dan L10 (135/170) yang dibanderol seharga mulai dari Rp2 miliaran.

Adapun, cara pembayarannya dengan tunai bertahap hingga 24 kali dan KPR dengan uang muka (DP) yang dapat dicicil hingga 36 kali.

Sami menjelaskan klaster Mahakam dikelilingi oleh ruang terbuka hijau dan danau yang menjadi keunggulan sebagai kawasan residential yang hijau dan permai.

“Dengan mengusung konsep hijau dan berwawasan lingkungan, di sepanjang klaster seluas 7,5 hektare ini akan disediakan taman rindang yang menghubungkan blok satu dengan yang lainnya, lengkap dengan jogging track dan taman bermain anak,” ujarnya.

Hyronimus Yohanes, GM Marketing & Sales Jakarta Garden City, mengatrakan klaster ini terdiri atas 416 unit rumah berdesain urban tropical minimalist. Tahap pertama sebanyak 71 unit dipasarkan pada pertengahan tahun lalu.

Klaster tersebut akan dikelola oleh manajemen estate yang profesional serta didukung dengan keamanan 24 jam dan akses gerbang satu pintu.

“Dengan mengusung desain rumah modern tropis yang ramah lingkungan, setiap rumah di klaster Mahakam dirancang memiliki ventilasi udara dan pencahayaan yang sangat baik, sehingga hemat listrik,” kata Hyronimus.

Konsep rumah tunggal, katanya, menjadi keunggulan, yakni antar rumah tidak saling menempel karena di setiap rumah terdapat taman samping yang menghubungkan dengan taman di bagian belakang rumah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kota mandiri

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top