Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 8 FEBRUARI: Beragam Outlook Bisnis di Negeri Panda, BOE Pangkas Proyeksi Ekonomi Inggris

Berita perihal dampak perang dagang dan proyeksi ekonomi Inggris menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Jumat (8/2/2019).

Bisnis.com, JAKARTA – Berita perihal dampak perang dagang dan proyeksi ekonomi Inggris menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Jumat (8/2/2019).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Beragam Outlook Bisnis di Negeri Panda. Belum ditemukannya titik terang soal penyelesaian perselisihan dagang antara Amerika Serikat dan China kian menekan kinerja perusahaan manufaktur di Negeri Panda. Namun di sisi lain perusahaan yang bergerak di sektor lainnya justru masih menatap optimistis terhadap peluang bisnis di China. (Bisnis Indonesia)

Pasar Respons Positif Rencana SoftBank. Saham SoftBank Group Corp. melonjak mencapai rekor tertinggi dalam 1 dekade terakhir berkat strategi pendiri perusahaan, Masayoshi Son, untuk membeli kembali saham publik sebanyak 600 miliar yen atau senilai US$5,5 miliar. (Bisnis Indonesia)

BOE Pangkas Proyeksi Ekonomi Inggris. Bank Sentral Inggris memperingatkan bahwa dampak terhadap ekonomi akibat ketidakpastian Brexit telah meningkat. BOE pun memutuskan memangkas perkiraan pertumbuhan ekonomi dan meramalkan penurunan dramatis pada kegiatan investasi. (Bisnis Indonesia)

Senat AS Loloskan RUU Anti-BDS Israel. Senat Amerika Serikat (AS) telah mengesahkan rancangan undang-undang (RUU) yang mendefinisikan kebijakan keamanan AS di Timur Tengah. (Republika)

Efek Ekonomi China Senggol Asia. Perekonomian China yang melambat bakal memberi dampak cukup signifikan ke pasar global. Dalam riset DBS Group yang terbit Senin (4/2) lalu, menyebutkan pasar global akan kembali terpengaruh perlambatan tersebut. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper