Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sharp Luncurkan Kulkas untuk Pedagang Jajanan Es

Sasaran pasar produk double freezer adalah konsumen di luar kota besar yang membutuhkan kulkas dengan harga terjangkau sebagai fasilitas berdagang es batu atau jajanan es.
Sharp/Reuters-Yuya Shino
Sharp/Reuters-Yuya Shino

Bisnis.com, JAKARTA – PT Sharp Electronics Indonesia memasarkan produk kulkas khusus untuk pemilik usaha kecil es rumahan.

General Manager Product Planning Division, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID), Herdiana Anita, mengatakan Salah satu strategi SEID memperkuat penguasaan pasar di produk satu pintu adalah lewat peluncuran produk kulkas satu pintu yang dilengkapi oleh double freezer.

Teknologi double freezer memberikan produk tersebut kemampuan memproduksi es lebih cepat dan lebih banyak dibandingkan dengan produk satu pintu lain.

Herdiana menjelaskan sasaran pasar produk double freezer adalah konsumen di luar kota besar yang membutuhkan kulkas dengan harga terjangkau sebagai fasilitas berdagang es batu atau jajanan es.

Dia mengatakan SEID harus bersaing ketat dengan Polytron di pasar kulkas satu pintu di saat permintaan di kelompok tersebut turun.

“Saat ini kami dominan di produk dua pintu, ini akan kami jaga terus sambil kami dorong terus di kelompok satu pintu agar penguasaan pasar semakin kuat. Fokus pasar kami tetap di kelompok yang mass consumption,” kata Herdiana.

Penguasaan pasar SEID di produk dua pintu lompat dari 21,3% pada 2015 menjadi 28,3% setelah meluncurkan barisan produk kulkas dua pintu, Shine, pada awal 2016. Adapun market share SEID pada kelompok satu pintu cenderung stabil, naik dari 20,2% menjadi 21,5% pada periode yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper