Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sharp Luncurkan Kulkas untuk Pedagang Jajanan Es

Sasaran pasar produk double freezer adalah konsumen di luar kota besar yang membutuhkan kulkas dengan harga terjangkau sebagai fasilitas berdagang es batu atau jajanan es.
Demis Rizky Gosta
Demis Rizky Gosta - Bisnis.com 14 Desember 2016  |  23:36 WIB
Sharp - Reuters/Yuya Shino
Sharp - Reuters/Yuya Shino

Bisnis.com, JAKARTA – PT Sharp Electronics Indonesia memasarkan produk kulkas khusus untuk pemilik usaha kecil es rumahan.

General Manager Product Planning Division, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID), Herdiana Anita, mengatakan Salah satu strategi SEID memperkuat penguasaan pasar di produk satu pintu adalah lewat peluncuran produk kulkas satu pintu yang dilengkapi oleh double freezer.

Teknologi double freezer memberikan produk tersebut kemampuan memproduksi es lebih cepat dan lebih banyak dibandingkan dengan produk satu pintu lain.

Herdiana menjelaskan sasaran pasar produk double freezer adalah konsumen di luar kota besar yang membutuhkan kulkas dengan harga terjangkau sebagai fasilitas berdagang es batu atau jajanan es.

Dia mengatakan SEID harus bersaing ketat dengan Polytron di pasar kulkas satu pintu di saat permintaan di kelompok tersebut turun.

“Saat ini kami dominan di produk dua pintu, ini akan kami jaga terus sambil kami dorong terus di kelompok satu pintu agar penguasaan pasar semakin kuat. Fokus pasar kami tetap di kelompok yang mass consumption,” kata Herdiana.

Penguasaan pasar SEID di produk dua pintu lompat dari 21,3% pada 2015 menjadi 28,3% setelah meluncurkan barisan produk kulkas dua pintu, Shine, pada awal 2016. Adapun market share SEID pada kelompok satu pintu cenderung stabil, naik dari 20,2% menjadi 21,5% pada periode yang sama.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sharp kulkas
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top