Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kulkas Dua Pintu Semakin Populer

Produk berukuran kecil dengan harga lebih murah membuat kulkas dua pintu semakin terjangkau bagi konsumen Indonesia.
Demis Rizky Gosta
Demis Rizky Gosta - Bisnis.com 14 Desember 2016  |  23:07 WIB
Ilustrasi - The Japan Times
Ilustrasi - The Japan Times

Bisnis.com, JAKARTA - Lemari es dua pintu semakin populer di seiring peningkatan kekuatan ekonomi penduduk Indonesia.

Assistant General Manager PT Sharp Electronics Indonesia Ardy Sofyan mengatakan peningkatan daya beli mendorong konsumen elektronik Indonesia beralih ke produk kulkas dua pintu.

Peralihan permintaan semakin kuat karena ketersediaan produk kulkas dua pintu berukuran lebih kecil. Produk berukuran kecil dengan harga lebih murah membuat kulkas dua pintu semakin terjangkau bagi konsumen Indonesia.

“Jadi sekarang pembeli pertama, mereka masuknya langsung membeli kulkas dua pintu. Tidak seperti dulu yang mulai dengan produk satu pintu,” kata Ardy, Rabu (14/12/2016).

Data lembaga periset GfK menunjukkan volume penjualan kulkas di Indonesia merosot sekitar 10% dari 3,59 juta unit pada 2015 menjadi 3,26 juta unit pada 2016.

Kontribusi penjualan kulkas dua pintu naik dari 36,3% pada 2015 menjadi 41,2% pada 2016. Pada periode yang sama, kontribusi penjualan kulkas satu pintu merosot dari 62,4% menjadi 57,4%.

Volume penjualan kulkas dua pintu bertahan tumbuh dari 1,3 juta unit pada 2015 menjadi 1,34 juta unit pada 2016. Di sisi lain, volume penjualan kulkas satu pintu turun dari 2,24 juta unit menjadi 1,9 juta unit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

elektronik sharp kulkas
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top