Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gebyar Dirgantara Digelar di Yogyakarta 19-20 Desember

Sekolah Penerbang TNI AU bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyelenggarakan Gebyar Dirgantara Yogyakarta pada 19-20 Desember 2015 di Area Pangkalan TNI AU Adi Sutjipto, Yogyakarta.
NC212/airlines-inform.com
NC212/airlines-inform.com

Bisnis.com, JAKARTA -. Sekolah Penerbang TNI AU bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyelenggarakan Gebyar Dirgantara Yogyakarta pada 19-20 Desember 2015 di Area Pangkalan TNI AU Adi Sutjipto, Yogyakarta.

Dikutip dari Wonderful Indonesia, Senin (14/12/2015), kegiatan yang diadakan dalam rangka  memperingati 70 tahun Hari Jadi Sekolah Penerbang TNI AU itu akan diikuti oleh penerbang dari seluruh provinsi di Indonesia.

Selain itu, acara itu juga ditujukan untuk memperkenalkan potensi penerbangan kepada masyarakat, serta sebagai daya tarik wisata DIY sebagai kota pariwisata terkemuka di Indonesia dan internasional.

Dalam  Gebyar Dirgantara Yogyakarta, Anda bisa menyaksikan berbagai macam kegiatan seperti Jupiter Aerobatic Team, fly pass pesawat latih TNI AU, fly pass pesawat FASI, terjun payung, static show pesawat tempur, helikopter dan pesawat latih TNI-AU FASI,

Drumband Akademi Angkatan Udara, Jupiter Runway For Run dengan 4.000 peserta, otomotif gathering, bazaar otomotif dan masih banyak lagi akan meraimakan acara tersebut.

Sebanyak 57 pesawat milik TNI AU, antara lain pesawat tempur T50, F16, dan Sukhoi akan dikawal oleh 3.000 personel TNI AU dalam pagelaran tersebut. Masyarakat umum pun bisa mengikuti joyflight menggunakan pesawat CN 295, terbang melintasi area militer Yogyakarta.

Sekolah Penerbang TNI AU adalah satuan pendidikan di bawah Komando Pendidikan Angkatan Udara yang berada di Lanud Adisutjipto Yogyakarta. Sekolah itu didirikan pada 15 November 1945 dan merupakan pendidikan militer tertua. Seiring perjalanan sejarah tersebut Sekolah Penerbang TNI AU telah banyak melahirkan para penerbang militer pengawal dirgantara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper