Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perusahaan Penerbangan Ramai-Ramai Tarik Diri dari Singapore Airshow 2020

Sejumlah perusahaan dirgantara internasional memutuskan menarik diri dari kehadirannya Singapore Airshow 2020 lantaran merebaknya virus corona di berbagai negara, termasuk Singapura.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Februari 2020  |  04:49 WIB
Singapore Airshow 2020 - singaporeairshow.com
Singapore Airshow 2020 - singaporeairshow.com

Bisnis.com, JAKARTA – Meluasnya penyebaran virus corona turut berdampak kepada penyelenggaraan pameran aviasi tingkat dunia Singapore Airshow 2020.

Pasalnya, jumlah perusahaan penerbangan internasional yang menarik diri dari pameran dua tahunan tersebut terus bertambah. Seperti diketahui, pameran Singapore Airshow rencananya akan digelar pada 11—16 Februari 2020.

Berdasarkan laporan yang diperoleh Bloomberg, peserta pameran yang memutuskan mengundurkan diri di antaranya Bombardier Inc., CAE Inc., De Havilland Aircraft of Canada Ltd., Gulfstream Aerospace Corp., Aerospace Honeywell, Textron Aviation Inc., Viking Air Ltd. Lockheed Martin Corp dan Raytheon Co.

Adapun Pentagon mengumumkan mereka akan tetap mengirimkan delegasinya ke acara internasional tersebut.

Hal yang sama dilakukan oleh Boeing Co. yang memastikan kehadirannya di acara tersebut. Kendati demikian, salah satu perusahaan pembuat pesawat terbang terbesar di dunia itu mengaku akan mengurangi jumlah delegasinya, dengan alasan keamanan.  

"Seperti kebanyakan peserta pameran lainnya, kami akan menyesuaikan kehadiran kami di pameran," tulis Boeing dalam keterangan resminya, seperti dikutip dari Bloomberg, Sabtu (9/2/2020).

Sebelumnya, Angkatan Udara Korea Selatan juga mengonfirmasi bahwa tim aerobatic Black Eagles tidak akan berpartisipasi di Singapore Airshow 2020. 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

singapura dirgantara singapore airshow

Sumber : Bloomberg

Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top