Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hadapi MEA, Sunpride Fokus Garap Pasar Luar Jawa

Distributor buah berlabel Sunpride, PT Sewu Segar Nusantara, fokus menggarap pasar di luar Pulau Jawa menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).
Pisang Sunpride/Bisnis-Nenden
Pisang Sunpride/Bisnis-Nenden

Bisnis.com, JAKARTA—Distributor buah berlabel Sunpride, PT Sewu Segar Nusantara, fokus menggarap pasar di luar Pulau Jawa menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Area Sales Manager PT Sewu Segar Nusantara Wijoyo Nugroho mengatakan dengan fokus menggarap pasar luar Pulau Jawa, PT Sewu Segar Nusantara akan dapat memperkuat eksistensinya.

“Dari ujung Sumatera dan ujung Irian bisa kita cover semua. Sehingga nanti keunggulan kita sebagai distributor adalah jaringan kita yang luas. Jadi nanti tidak hanya yang ada dari kebun kita, bahkan dari luar pun ketika mau masuk ke Indonesia lewat kita untuk distribusinya,” ujarnya kepada Bisnis.com, beberapa waktu lalu.

Saat ini, lanjutnya, distribusi buah Sunpride sudah hampir ke seluruh Indonesia. Namun, dia mengakui distribusi di luar Pulau Jawa belum maksimal.

Padahal, Wijoyo mengatakan luar Pulau Jawa juga memiliki pasar yang besar. “Jadi itu yang akan kita kejar di sana,” katanya.

Saat ini, PT Sewu Segar Nusantara sudah mendistribusikan banyak buah. Diantaranya adalah pisang, jambu kristal, nanas honi, melon, pepaya, buah naga, dan produk impor, seperti apel, pear, dan kiwi.

Dia menambahkan untuk menghadapi MEA, pihaknya pun tidak hanya akan memperkuat pasarnya, tetapi juga mempertahankan buah nusantara yang menjadi andalannya.

“Kalau dari segi Sunpride sendiri bisa pertahankan buah nusantara jangan sampai kalah dengan buah impor sendiri. Antisipasinya di sana,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihda Fadila
Editor : Setyardi Widodo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper