Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sunpride Sabet Penghargaan Merek Buah Terbaik 2017

Sunpride kembali mendapatkan penghargaan Top 250 Indonesia Original Brands (IOB) 2017 untuk kategori “Buah Bermerek”, setelah tahun lalu mendapatkan penghargaan dengan kategori yang sama.
Pisang/boldsky.com
Pisang/boldsky.com

Bisnis.com, JAKARTA—Sunpride kembali mendapatkan penghargaan Top 250 Indonesia Original Brands (IOB) 2017 untuk kategori “Buah Bermerek”, setelah tahun lalu mendapatkan penghargaan dengan kategori yang sama.

Survei yang dilakukan Majalah SWA dan lembaga riset Business Digest ini menggunakan metode yang sama seperti tahun lalu, yaitu Satisfaction (kepuasan), Loyalty (loyalitas), Advocacy (advokasi), dan Local Brand Competitiveness Level (tingkat kompetisi merek).

Berdasarkan survei, secara keseluruhan Indeks IOB pada tahun ini mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya. Jika pada 2016 Indeks IOB mencapai angka 7,49, maka pada 2017 hanya mencapai 7,26 atau turun sebesar 3,1%.

Terpilihnya Sunpride menunjukkan konsistensi PT Sewu Segar Nusantara sebagai pemain lokal untuk terus menjaga kualitas buah-buahnya yang juga turut berkontribusi terhadap perkembangan dan pertumbuhan industri agribisnis lokal Indonesia.

Pada kategori “Buah Bermerek”, Sunpride berada di posisi pertama dengan mendapatkan Indeks IOB sebesar 7,28, diatas nilai rata-rata keseluruhan Indeks IOB 2017.

Martin M. Widjaja selaku Managing Director PT Sewu Segar Nusantara mengaku sangat bangga mendapatkan penghargaan Indonesia Original Brands dalam dua tahun terakhir untuk kategori “Buah Bermerek”.

“Ini menjadi motivasi kami untuk selalu mengutamakan kepuasan konsumen sehingga konsumen tetap loyal terhadap Sunpride. Kedepannya, Kami akan terus menciptakan inovasi sehingga kami tetap kompetitif dalam menghadapi gencaran produk dan merek asing,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (20/7/2017).

Tahun ini, Survei dilakukan kepada 5.144 responden di area Jabodetabek, Medan, Makassar, Bandung, Semarang dan Surabaya.

Dalam Survei ini, ada beberapa kriteria yang digunakan agar sebuah merek bisa masuk dalam survei seperti lahir dan dipatenkan di Indonesia, usia merek minimal lima tahun, kinerja merek yang layak dibanggakan serta memiliki konsep R&D produksi dan branding yang jelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper