Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kota Mandiri Sulsel: REI Bentuk Konsorsium Kembangkan Kawasan 3.500 Hektare

Real Estat Indonesia akan membentuk konsorsium yang bertugas mengembangkan kawasan kota Mandiri Makassar, Maros, Sungguminasa dan Takalar di Sulawesi Selatan seluas 3.500 hektare.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, MAKASSAR--Real Estat Indonesia akan membentuk konsorsium yang bertugas mengembangkan kawasan kota Mandiri Makassar, Maros, Sungguminasa dan Takalar di Sulawesi Selatan seluas 3.500 hektare.

Wakil Ketua Umum DPP Real Estat Indonesia Bidang Pariwisata dan Perhotelan Raymond Arfandi mengungkapkan konsorsium tersebut akan membebaskan lahan dan membangun kawasan.

"Semuanya murni swasta, tetapi butuh bantuan pemerintah menyiapkan insfrastruktur," ujar Raymond, saat ditemui dalam perayaan ulang tahun Real Estat Indonesia, Rabu (19/3/2014) di Makassar.

Kawasan Makassar, Maros, Sungguminasa, dan Takalar (Mamminasata) terletak sekitar 17 kilometer dari Bandar Udara Internasional Hasanuddin, atau 14 kilometer dari kawasan Panakukkang, Sulawesi Selatan.

Kota baru ini diprediksi mampu menampung sedikitnya 300.000 jiwa dan berlokasi di dua kecamatan, yakni Kecamatan Pattallasang dan Kecamatan Moncongloe.

Nantinya di kawasan ini akan dibangun berbagai fasilitas perumahan dan komersialisasi mirip seperti sebuah kota lengkap dengan berbagai fasilitas.

Menurut Raymond, baru sekitar 500 hektare lahan yang berhasil dibebaskan.

Meski demikian, pengembang menyatakan kesiapannya bergabung dalam konsorsium.

Bahkan, satu pengembang nasional menyatakan berminat membebaskan lahan seluas 500 hektare.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper