Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

REI Dorong Pengembangan Kota Mandiri

Persatuan perusahaan Realestate Indonesia (REI) akan mendorong realisasi pengembangan kota baru sebagai solusi pemerataan pembangunan ekonomi di Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA - Persatuan perusahaan Realestate Indonesia (REI) akan mendorong realisasi pengembangan kota baru sebagai solusi pemerataan pembangunan ekonomi di Indonesia.

Ketua Umum DPP REI Eddy Hussy mengatakan dalam beberapa tahun ke depan pihaknya akan fokus pada pembangunan kota mandiri dengan tata kota, infrastruktur dan lingkungan yang berkelanjutan.

Upaya tersebut akan memberikan dampak bagi pemerataan pembangunan perumahan dan dapat menekan harga rumah di beberapa daerah.

“Ini bisa menekan harga, sebab pembangunan tidak menumpuk di daerah tertentu,” katanya, Senin (27/1/2014).

Langkah tersebut juga akan mewujudkan pembangunan ekonomi yang lebih merata. Hal tersebut didukung dengan pertumbuhan sejumlah daerah yang semakin meningkat.

“Kita tahu pembangunan Indonesia tidak merata, lebih kepada Indonesia bagian barat, khususnya pulau Jawa. Dengan pengembangan kota baru yang mandiri, pembangunan ekonomi dapat lebih merata. Walaupun tidak semua daerah bisa dikembangkan seperti itu,” ujarnya.

Wakil Ketua Umum Bidang Pengembangan Kawasan dan Kota Mandiri REI Yuke E. Susiloputro menuturkan pihaknya akan menggalakkan kembali program yang telah dicanangkan oleh pemerintah sebelumnya yakni pengembangan 10 kota mandiri.

“Sudah sejak 2 tahun lalu ada pencanangan 10 kota baru oleh pemerintah,” terangnya.

Dia menegaskan REI akan mulai melaksanakan pembangunan tersebut pada tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper