Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelindo III Disinggahi 116 Kapal Pesiar Tahun Lalu

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III mencatat sepanjang 2013 ada 116 kapal pesiar yang bersandar di berbagai pelabuhan yang dikelola perseroan.
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, SURABAYA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III mencatat sepanjang 2013 ada 116 kapal pesiar yang bersandar di berbagai pelabuhan yang dikelola perseroan.

Kepala Humas Pelindo III Edi Priyanto menguraikan jumlah kapal persiar yang bersandar naik 26% dibandingkan dengan 2012 sebanyak 92 kapal.

Pelabuhan paling banyak disinggahi kapal pesiar secara berurutan Benoa, Lembar, Lombok dan Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang.

Pelabuhan Benoa disinggahi 41 kapal dengan 41.650 turis pada 2013 lalu. Sementara itu, Pelabuhan Lembar, Lombok disinggahi 25 unit kapal dengan 27.554 turis.

Adapun, Pelabuhan Tanjung Emas disinggahi 19 kapal dengan 13.390 turis.

"Walaupun masih relatif tertinggal di belakang Singapura dan Australia sebagai port of origin kapal pesiar, membaiknya jumlah kapal pesiar ke Indonesia belakangan patut diapresiasi," jelasnya melalui rilis, Senin (6/1/2014).

Edi menambahkan pelabuhan Tanjung Perak juga dikunjungi 4 kapal pesiar sepanjang tahun lalu. Sedangkan di Probolinggo dikunjungi 5 unit kapal, Pelabuhan Kumai 6 Unit kapal, Pelabuhan Celukan Bawang sebanyak 3 unit.

Kapal pesiar, sambungnya, juga berkunjung ke Pelabuhan Maumere
termasuk Ende sebanyak 10 unit dan Pelabuhan Banjarmasin 2 unit serta Pelabuhan Bima 1 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Ulum
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper