Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Airbus Dapat Pesanan Pertama A350 dari Japan Airlines

Bisnis.com, JAKARTA—Pabrikan pesawat terbang Eropa, Airbus SAS akan mengumumkan pesanan pertamanya dari maskapai penerbangan Japan Airlines dan mendapat tambahan pesanan lebih dari 25 unit pesawat jenis A350 di pasar yang puluhan tahun ini dikuasai

Bisnis.com, JAKARTA—Pabrikan pesawat terbang Eropa, Airbus SAS akan mengumumkan pesanan pertamanya dari maskapai penerbangan Japan Airlines dan mendapat tambahan pesanan lebih dari 25 unit pesawat jenis A350 di pasar yang puluhan tahun ini dikuasai Boeing Co.

Pesanan senilai US$$7 miliar itu akan diumumkan hari ini, Senin (7/10/2013), di Jepang, menurut seorang sumber seperti dikutip Bloomberg, Senin (7/10/2013).

CEO Airbus Fabrice Bregier dan Presiden Japan Air Yoshiharu Ueki akan bertemu dengan wartawan hari ini untuk memberikan keterangan pers.

Transaksi itu akan membuat Airbus masuk ke pasar Jepang setelah ANA Holdings Inc. dan Japan Air, dua maskapai terbesar yang didominasi oleh pesawat Boeing selama ini.

Pilihan Japan Air pada Airbus A350 muncul setelah pengiriman pesawat Boeing 787 Dreamliner ditunda selama 3 tahun dan dikandangkan secara global awal tahun ini akibat persoalan pada perangkat baterai.

Airbus saat ini tengah bernegosiasi dengan ANA dan Japan Air untuk menjual pesawat jenis  A350-1000, menurut tiga sumber kepada Bloomberg News pada Mei lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper