Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAI Gandeng JR East Gali Potensi Bisnis Kereta Api

Bisnis.com, JAKARTA—PT Kereta Api Indonesia bekerja sama dengan JR EAST dan EJRCF (East Japan Railway Culture Foundation) guna membantu pengembangan perkeretaapian di Indonesia termasuk lifestyle station dan shopping center.

Bisnis.comJAKARTA—PT Kereta Api Indonesia bekerja sama dengan JR EAST dan EJRCF (East Japan Railway Culture Foundation) guna membantu pengembangan perkeretaapian di Indonesia termasuk lifestyle station dan shopping center.

Manajemen PT KAI dalam situs resminya menyatakan kerja sama itu terungkap dalam kunjungan lembaga tersebut pada Selasa 27 Agustus 2013 ke kantor pusat BUMN perkeretaapian itu di Bandung.

Kunjungan itu merupakan bagian dari JR East Fellowship Program-Indonesia Visit 2013. Dalam hal ini delegasi JR EAST akan melihat perkembangan perkeretaapian Indonesia di beberapa daerah mulai 26 Agustus-29 Agustus 2013.

JR EAST dan EJRCF membawa tiga misi dalam program ini yaitu membantu pengembangan perkeretaapian di Asia, membantu mengembangkan lifestyle station dan shopping center di Asia, dan meningkatkan kerja sama bidang pariwisata.

EVP Personnel Care and Control PT KAI Sri Kuncoro mengapresiasi kerja sama dan bantuan yang ditawarkan lembaga itu. Delegasi JR EAST terdiri dari tujuh orang yang dipimpin oleh Koji Tomita, General Manajer of International Department EJRCF.

Selain itu, dalam JR EAST Fellowship program ini, lembaga itu menerima dua orang pegawai PT KAI untuk 'magang' dan belajar mengenai perkeretaapian di Jepang. Pegawai itu yaitu Juhari Muhammad Saefudin (JM QC Balai Yasa Mekanik Cirebon) dan Yanto Yulianto (Manajer Rekayasa Teknik Sarana dan Prasarana PT KCJ).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Tahir Saleh
Editor : Sutarno
Sumber : M. Tahir Saleh
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper