Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kapal Pesiar MV Seabourn Odyssey Akan Kunjungi Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

BISNIS.COM, JAKARTA -- Sedikitnya 90 orang turis asing dari 430 penumpang Kapal Pesiar MV Seabourn Odyssey yang rencannya berlabuh di Pelabuhan Tangjung Perak  pada 20 Maret nanti, akan melakukan city tour ke sejumlah objek wisata seperti Kebun

BISNIS.COM, JAKARTA -- Sedikitnya 90 orang turis asing dari 430 penumpang Kapal Pesiar MV Seabourn Odyssey yang rencannya berlabuh di Pelabuhan Tangjung Perak  pada 20 Maret nanti, akan melakukan city tour ke sejumlah objek wisata seperti Kebun Binatang Surabaya, Joko Dolog, House of Sampoerna dan Marine Monumen.

Kepala Humas PT Pelabuhan Indonesia III, Edi Priyanto menjelaskan kapal MV Seabourn Odyssey dengan panjang 198 meter dan draft 6,4 meter rencananya akan tiba pada pukul 08.00 WIB di pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

“Kapal akan kembali berangkat pada pukul 17.00 WIB dengan membawa 430 penumpang,” ujarnya dalam siaran pers kepada Bisnis, Selasa (19/3/2013).

Edi menyatakan 90 orang penumpang turis asing akan melakukan kegiatan city tour menuju sejumlah objek wisata seperti Kebun Binatang Surabaya, Joko Dolog, House of Sampoerna dan Marine Monumen.

Dia menambahkan mayoritas turis asing kapal MV Seabourn Odyssey berasal dari Amerika Serikat dan Eropa.

Dia menjelaskan hingga Maret 2013 PT Pelindo III sudah menerima 45 kunjungan kapal pesiar ke pelabuhan di seluruh wilayah kerja PT Pelindo III. 

 Kunjungan kapal pesiar, tuturnya, paling banyak dicatat oleh Pelabuhan Benoa-Bali dengan 20 kunjungan dan disusul Pelabuhan Tanjung Emas Semarang 10 kunjungan kapal pesiar.

 Dia menambahkan pelabuhan  Lembar-NTB dikunjungi oleh 10 kapal,   Pelabuhan Tembaga-Probolinggo 2 kunjungan, pelabuhan Celukanbawang-Bali 2 kunjungan dan pelabuhan Tanjung Perak-Surabaya 1 kunjungan.

Menurutnya dari 45 kunjungan kapal pesiar diperkirakan 35.000 wisatawan turun dari kapal menikmati paket wisata yang ditawarkan.  

PT Pelindo III , tuturnya, mencatat selama 2013 direncanakan akan ada 94 kunjungan kapal pesiar ke seluruh wilayah kerja PT Pelindo III.

Selama 2012  PT Pelindo II mencatat 92 kunjungan kapal pesiar pada 2012 di wilayah PT Pelindo III.

PT Pelindo III memperoleh pendapatan dari kunjungan kapal pesiar sebesar Rp8 miliar pada 2012. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper