Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kereta Cepat WHOOSH Jadi Moda Pilihan Pecinta Golf, Ini Sebabnya

PT KCIC menyebut Kereta Cepat WHOOSH menjadi pilihan para pecinta golf dari Jakarta.
Kereta Cepat WHOOSH./ Dok. KCIC
Kereta Cepat WHOOSH./ Dok. KCIC

Bisnis.com, JAKARTA – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyebut Kereta Cepat WHOOSH menjadi moda transportasi pilihan pecinta olah raga golf dari Jakarta.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, Kereta Cepat dipilih sebagai moda transportasi andalan para pecinta golf karena memiliki waktu tempuh antara Jakarta-Bandung yang sangat singkat dan fasilitas penyimpanan khusus di dalam kereta yang dapat mengakomodir tas golf selama dalam perjalanan.

Eva menuturkan, kenyamanan dan kemudahan dapat dinikmati para pecinta golf yang menggunakan WHOOSH, salah satunya melalui fasilitas penyimpanan khusus di kereta. Mereka juga dapat memanfaatkan layanan lainnya seperti troli, lift dan eskalator, serta ruang tunggu yang nyaman di stasiun.

“Di akhir pekan kerap terdapat puluhan pecinta golf yang  memanfaatkan Whoosh untuk bermain golf di Bandung dan sekitarnya. Sebagian besar mereka berangkat pagi hari dari Stasiun Halim, bermain golf di siang hari, dan kembali ke Jakarta di sore atau malam harinya,” ujar Eva dalam keterangan resminya, Minggu (19/5/2024).

Eva menuturkan, para penggemar golf dapat dengan mudah mengakses lapangan golf berstandar internasional yang berada dekat dengan Stasiun WHOOSH, salah satunya adalah Jatinangor National Golf.

Dia melanjutkan, saat ini KCIC juga telah berkolaborasi dengan Jatinangor National Golf & Resort dengan menyediakan shuttle gratis dari Stasiun Tegalluar. Penumpang harus melakukan reservasi terlebih dahulu ke nomor 0811-1111-6059 dengan menyampaikan detail perjalanannya. 

Pada saat kedatangan di Stasiun Tegalluar, penumpang cukup menuju pick-up poin yang tersedia di lobby Selatan Stasiun Tegalluar dan melanjutkan perjalanan dengan shuttle kurang lebih 20 hingga 30 menit.

Adapun di Stasiun Padalarang terdapat lapangan golf yang juga dapat dijadikan pilihan oleh para pecinta golf yaitu Parahyangan Golf Bandung. Jaraknya hanya sekitar 20 menit saja dari Stasiun Padalarang dan dapat diakses oleh pecinta golf melalui berbagai macam intermoda yang tersedia di area drop off Stasiun Padalarang.

“Melalui beragam segmen penumpang WHOOSH tersebut merupakan salah satu contoh bahwa kehadiran Kereta Cepat turut mendorong pengembangan aktivitas wisata di Bandung, salah satunya adalah wisata olahraga. Karena itu ke depan, inovasi-inovasi layanan akan terus dilakukan KCIC agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi penumpang,” kata Eva.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper