Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KCIC: Indomaret Buka Gerai di Dalam Kereta Cepat WHOOSH

PT KCIC menggandeng Indomaret untuk menghadirkan gerai di dalam Kereta Cepat WHOOSH.
Kereta Cepat Jakarta Bandung di Stasiun Halim./ Dok. KCIC
Kereta Cepat Jakarta Bandung di Stasiun Halim./ Dok. KCIC

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) kini telah menghadirkan layanan kereta makan di Kereta Cepat WHOOSH dengan menggandeng Indomaret.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa, menjelaskan inovasi ini telah dihadirkan sejak musim angkutan Lebaran 2024 lalu. Dia mengatakan, adalah bagian dari peningkatan layanan yang dilakukan KCIC. 

Untuk layanan kereta makan ini, KCIC bekerja sama dengan Indomaret untuk menyediakan berbagai pilihan makanan dan minuman selama dalam perjalanan.

Kereta Makan WHOOSH menyediakan berbagai makanan berat dan ringan serta minuman hangat dan dingin yang dapat dinikmati penumpang. Selain itu, penumpang juga dapat membeli berbagai kebutuhan lainnya seperti obat-obatan, tissue, dan kebutuhan pribadi lainnya. 

Untuk melihat seluruh barang yang disediakan, terdapat buku menu yang dapat dibaca oleh penumpang di setiap kantong kursi kereta. 

"Mulai April 2024 Kereta Makan pada seluruh perjalanan WHOOSH sudah dapat digunakan dan dinikmati para penumpang. Layanan ini akan memberikan pengalaman baru kepada penumpang yang ingin berbelanja serta menikmati makanan dan minuman di kecepatan 350 km/h," ujar Eva dalam siaran pers, dikutip Senin (22/4/2024). 

Eva melanjutkan, penumpang dapat langsung menuju kereta nomor 5 atau kereta tengah pada rangkaian Kereta Cepat WHOOSH untuk berbelanja. Terdapat 2 petugas yang siap melayani dan membantu penumpang mendapatkan barang yang diinginkan.

Saat ini, transaksi di kereta makan baru dapat dilakukan secara tunai. Ke depan, layanan pembayaran non tunai akan dikembangkan oleh KCIC bersama mitra pengelola kereta makan. Tidak hanya itu, berbagai menu sajian lainnya juga akan dihadirkan menyesuaikan dengan berbaga masukan penumpang.

"KCIC berharap hadirnya Kereta Makan ini akan membuat perjalanan penumpang akan semakin nyaman. Semoga inovasi Kereta Makan ini dapat memenuhi dan melengkapi kebutuhan makanan dan minuman dengan lebih nyaman dan praktis," tutup Eva.

Adapun, dalam unggahan foto akun X @a***** yang diakses pada Senin (22/4/2024) memperlihatkan sejumlah foto yang menunjukkan adanya Indomaret di dalam perjalanan Kereta Cepat WHOOSH. 

Foto-foto tersebut di antaranya memperlihatkan sejumlah makanan dan minuman yang dijual di Indomaret. 

"Kereta makan di dalam Kereta Cepat WHOOSH sudah tersedia oleh Indomaret, btw," demikian kutipan caption pada unggahan tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper