Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Diskon Tarif Tol Mudik Lebaran di 15 Ruas, Berlaku Hingga 5 April

Sejumlah ruas jalan tol memberikan diskon tarif tol sebesar 20% hingga 35% selama arus mudik dan arus balik Lebaran 2024. Berikut daftar lokasi dan jadwalnya.
Sejumlah ruas jalan tol memberikan diskon tarif tol selama arus mudik dan arus balik Lebaran 2024 - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Sejumlah ruas jalan tol memberikan diskon tarif tol selama arus mudik dan arus balik Lebaran 2024 - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah ruas jalan tol memberikan diskon tarif tol selama arus mudik dan arus balik Lebaran 2024. Besaran diskon tarif bervariasi mulai dari 20% hingga yang terbesar 35%.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan pemberian diskon tarif tol dilakukan untuk mendukung kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran 2024.

"Potongan tarif tol tersebut merupakan inisiatif Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) sebagai upaya memecah kepadatan lalu lintas kendaraan pada arus mudik/balik Lebaran sekaligus sebagai pilihan tanggal keberangkatan lebih awal pengendara menghindari puncak arus mudik," jelas PUPR dikutip dari laman resminya, Kamis (4/4/2024).

Berikut daftar ruas jalan tol yang memberikan diskon tarif sebesar 20% saat mudik Lebaran 2024:

Tol Trans Jawa

1. Jalan Tol Tangerang - Merak
2. Jalan Tol Jakarta - Cikampek
3. Jalan Tol Layang MBZ
4. Jalan Tol Cikopo - Palimanan
5. Jalan Tol Palimanan - Kanci
6. Jalan Tol Kanci - Pejagan
7. Jalan Tol Pejagan - Pemalang
8. Jalan Tol Pemalang - Batang
9. Jalan Tol Batang - Semarang
10. Jalan Tol Semarang ABC
11. Jalan Tol Jombang - Mojokerto.

Tol Trans Sumatra

1. Jalan Tol Bakauheni - Terbanggi Besar
2. Jalan Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung
3. Jalan Tol Indralaya - Prabumulih
4. Jalan Tol Pekanbaru - Dumai

Potongan tarif tol diberikan kepada pengendara yang melakukan perjalanan atau transaksi pada periode arus mudik, yaitu mulai Rabu 3 April 2024 pukul 05.00 WIB hingga Jumat, 5 April 2024 pukul 05.00 WIB. 

Kemudian pengendara yang melakukan perjalanan atau transaksi pada periode arus balik, yaitu mulai Rabu 17 April 2024 pukul 05.00 WIB, hingga Jumat 19 April 2024 pukul 05.00 WIB.

Tol Krian - Legundi - Bunder

Selain itu terdapat potongan tarif tol sebesar 14 - 35% pada ruas tol Krian - Legundi - Bunder untuk kendaraan nongolongan 1, yakni Golongan II dan III sebesar 14%, kemudian Golongan IV dan V sebesar 35% selama 17 hari pada tanggal 3 sampai dengan 19 April 2024.

" Diimbau kepada para pengendara yang akan melakukan perjalanan mudik menuju kampung halaman agar menyiapkan saldo uang elektronik (e-Toll) yang cukup sesuai tujuan perjalanan guna menghindari terjadinya antrean di gerbang tol akibat kekurangan saldo dan pengisian saldo," ujar PUPR.

Selain itu, pemudik juga dihimbau untuk melakukan pengecekan kendaraan sebelum memulai perjalanan agar kendaraan yang digunakan selalu dalam keadaan prima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper