Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BBN Airlines Indonesia Bakal Punya 10 Pesawat, Simak Profil Lengkapnya

Maskapai baru BBN Airlines Indonesia bakal punya 10 pesawat dengan target 2 juta penumpang.
Maskapai BBN Airlines
Maskapai BBN Airlines

Bisnis.com, JAKARTA - BBN Airlines Indonesia muncul sebagai maskapai baru di Tanah Air yang optimistis menargetkan 2 juta penumpang dan berencana memiliki 10 unit pesawat. Simak profil lengkapnya.

Baru-baru ini, Chairman BBN Airlines Indonesia, Martynas Grigas akan menambah pesawat berjenis Boeing 737-800 untuk angkutan penumpang.

"Kami targetkan akan tambah 7 pesawat [Boeing] 737-800, jadi sampai akhir tahun targetnya ada 10 pesawat untuk penerbangan penumpang," kata Grigas dalam sesi diskusi dengan media di Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta pada Kamis (14/3/2024).

Dia menuturkan dengan tambahan 7 unit, maka akan menjadikan total jumlah pesawat menjadi 10 unit. BBN Airlines Indonesia menargetkan dapat melayani sekitar 2 juta penumpang hingga akhir 2024.

Grigas melanjutkan, pesawat-pesawat tersebut akan datang secara bertahap hingga akhir tahun ini. Meski demikian, dia tidak merinci waktu kedatangan masing-masing pesawat itu. 

Dia melanjutkan, perusahaan saat ini tengah membahas rute-rute penerbangan yang akan dibuka setelah resmi mendapatkan Sertifikat Operasi Udara (AOC) penerbangan komersial penumpang dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub. 

Profil Maskapai BBN Airlines Indonesia

Maskapai baru ini bernama BlueBird Nordic (BBN) Airlines Indonesia. Sekilas, nama maskapai tersebut mirip dengan perusahaan taksi di RI.

BBN Airlines Indonesia merupakan entitas anak dari Avia Solutions Group atau ASG yang bergerak di jasa aircraft, crew, maintenance, and insurance (ACMI), penyewaan pesawat atau charter, dan penerbangan kargo.

Kesiapan operasional BBN Airlines Indonesia masuk pada 3 sektor tersebut di Indonesia ditandai dengan terbitnya Sertifikat Operator Pesawat Udara atau Air Operation Certificate (AOC) untuk perusahaan pada 31 Agustus 2023. Sertifikat penerbangan komersial diterbitkan oleh Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

BBN telah melihat tingginya permintaan masyarakat Indonesia terhadap moda transportasi udara. Tingginya permintaan ini terutama terjadi pada periode high season seperti pada masa ibadah umrah, haji, lebaran, dan masa libur lain.

Hingga saat ini, BBN Airlines Indonesia memiliki 3 armada Boeing 737-800 untuk melayani penerbangan penumpang dan 3 pesawat kargo dengan armada Boeing 737-800.

“Kami percaya ini merupakan kesempatan yang baik bagi BBN Airlines Indonesia untuk memberi dukungan kepada maskapai, sektor logistik, dan penyedia jasa perjalanan sehingga mereka dapat memberi pelayanan yang cepat, aman, nyaman, dan dapat diandalkan,” jelas Grigas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper