Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LRT Jabodebek Beroperasi Sampai Jam 2 Pagi di Malam Tahun Baru, Cek Jadwalnya!

KAI menambah frekuensi perjalanan dan memperpanjang jam operasional LRT Jabodebek, pada malam pergantian tahun 2024, Minggu (31/12/2023).
Rangkaian LRT Jabodebek. ANTARA/HO-Biro Komunikasi dan Informasi Publik (BKIP) Kemenhub.
Rangkaian LRT Jabodebek. ANTARA/HO-Biro Komunikasi dan Informasi Publik (BKIP) Kemenhub.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menambah frekuensi perjalanan dan memperpanjang waktu operasional LRT Jabodebek, pada malam pergantian tahun 2024, Minggu (31/12/2023).

Manajer Humas KAI Divisi LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono, memaparkan, pihaknya menambahan jadwal perjalanan LRT Jabodebek pada hari ini sebanyak 32 perjalanan. Dengan demikian, LRT Jabodebek memiliki sebanyak 232 jadwal perjalanan pada malam pergantian tahun.

Adapun, pada masa normal, LRT Jabodebek melakukan 202 perjalanan per harinya pada hari kerja dan 200 jadwal perjalanan per hari pada akhir pekan.

Penambahan jadwal ini juga akan berdampak pada perpanjangan waktu operasional LRT Jabodebek hingga pukul 02.00 WIB. Mahendro mengatakan penyesuaian ini dilakukan melihat animo dan tren jumlah pengguna LRT Jabodebek yang mengalami peningkatan pada masa libur Natal hingga saat ini. 

"Pada libur Natal kemarin, terdapat kenaikan rata-rata harian pengguna LRT Jabodebek, sehingga kami putuskan untuk melakukan penyesuaian jadwal dan waktu operasional pada hari ini," ujar Mahendro dalam keterangan resminya, Minggu (31/12/2023).

Mahendro menambahkan, dengan penyesuaian operasional ini pihaknya memperkirakan jumlah pengguna LRT Jabodebek bisa mencapai 50.000 orang pada hari ini.

Dia menuturkan, langkah-langkah mengantisipasi lonjakan pengguna seperti penambahan personel baik itu dari sisi pelayanan dan keamanan serta fasilitas di stasiun juga telah disiapkan.

Demi keamanan dan kenyamanan bersama, KAI mengimbau kepada para pengguna LRT Jabodebek untuk mengikuti aturan dan tata tertib yang berlaku di dalam stasiun maupun di dalam perjalanan. 

Bagi para pengguna yang hendak berpergian menggunakan LRT Jabodebek pada malam pergantian tahun dilarang membawa barang atau benda yang mudah terbakar seperti petasan, kembang api, dan benda lainnya yang mudah terbakar. 

“Bagi pengguna yang kedapatan membawa benda-benda tersebut, sesuai aturan akan disita oleh petugas,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper