Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KCIC: Naik Kereta Cepat di Stasiun Tegalluar Makin Mudah, Ini Alasannya

KCIC menyebut waktu operasional exit Tol Padalarang - Cileunyi ditambah sehingga mempermudah bagi penumpang Kereta Cepat di Stasiun Tegalluar.
Kereta Cepat Jakarta Bandung di Stasiun Halim./ Dok. KCIC
Kereta Cepat Jakarta Bandung di Stasiun Halim./ Dok. KCIC

Bisnis.com, JAKARTA - Waktu operasional exit tol KM 149 Tol Padalarang - Cileunyi (Padaleunyi) yang merupakan akses menuju Stasiun Kereta Cepat WHOOSH Tegalluar resmi diperpanjang mulai hari ini 23 Desember 2023. Adapun waktu operasional exit tol tersebut kini berubah, dari semula pukul 07.00 - 17.00 WIB menjadi pukul 06.00 - 22.00 WIB.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengklaim, perpanjangan jam operasional exit tol tersebut bakal mempermudah penumpang Kereta Cepat WHOOSH di Stasiun Tegalluar yang akan melanjutkan dengan perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

"Perpanjangan operasional ini akan semakin memudahkan penumpang yang akan berangkat menggunakan kereta pagi ataupun malam dari Stasiun Tegalluar," ujar Eva dalam keterangan pers, Sabtu (23/12/2023).

Menurutnya, peningkatan aksesibilitas untuk memudahkan penumpang kereta cepat terus dilakukan, mengingat saat ini KCIC secara konsisten terus melakukan penambahan jumlah perjalanan kereta cepat Whoosh, menyesuaikan dari evaluasi berkala yang dilakukan KCIC.

Selain melalui akses tol, Eva mengatakan, penumpang dengan tujuan Stasiun Tegalluar juga bisa menggunakan layanan shuttle yang tersedia menuju Summarecon Bandung, Masjid Al Jabbar, Stasiun Gedebage, Trans Studio Mall, Alun Alun Bandung, Pasar Baru, Stasiun Bandung, dan berbagai destinasi lainnya.

Selain itu, Eva menyebut bahwa KCIC menambah jumlah perjalanan Kereta Cepat WHOOSH selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) dari semula 40 perjalanan menjadi 48 perjalanan per hari. Dengan tambahan jadwal perjalanan tersebut, maka kapasitas kursi WHOOSH yang disediakan mencapai 28.000 kursi per hari.

Adapun jam operasional Kereta Cepat WHOOSH dimulai paling pagi pukul 06.15 WIB hingga kedatangan terakhir di pukul 21.16 WIB. Eva menjelaskan, penambahan perjalanan dilakukan untuk mengakomodir kebutuhan penumpang yang diperkirakan akan melonjak di masa Nataru.

"KCIC juga akan terus melakukan koordinasi dengan para stakeholder khususnya yang berkaitan dengan aksesibilitas, sehingga dapat memberikan kemudahan para pengguna jasa kereta Whoosh dari dan menuju stasiun," kata Eva.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dwi Rachmawati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper