Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KCIC Tambah Perjalanan Kereta Cepat Whoosh saat Nataru, Cek Jadwalnya!

KCIC akan menambah jadwal perjalanan Kereta Cepat WHOOSH dalam rangka menyambut libur Nataru. Berikut ini jadwal terbarunya.
Seorang penumpang memasuki rangkaian Kereta Cepat WHOOSH Indonesia di Stasiun Tegalluar, Jawa Barat pada Senin (9/10/2023)./Bisnis-Lorenzo
Seorang penumpang memasuki rangkaian Kereta Cepat WHOOSH Indonesia di Stasiun Tegalluar, Jawa Barat pada Senin (9/10/2023)./Bisnis-Lorenzo

Bisnis.com, JAKARTA – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) akan menambah jadwal perjalanan Kereta Cepat WHOOSH dalam rangka menyambut libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, memaparkan, jumlah perjalanan Kereta Cepat WHOOSH Indonesia bertambah dari 40 perjalanan menjadi 48 perjalanan per harinya. Dengan penambahan jadwal perjalanan ini, kapasitas kursi yang disediakan mencapai hingga 28.000 kursi per hari.

"Penambahan ini dilakukan untuk mengakomodir kebutuhan penumpang yang diperkirakan akan melonjak di masa Nataru. KCIC mengantisipasi terus meningkatnya jumlah penumpang yang ingin berlibur," kata Eva dalam keterangan resminya, Kamis (21/12/2023).

Adapun, penambahan 8 jadwal perjalanan Kereta Cepat dilakukan pada jam-jam favorit penumpang yakni pada pagi dan sore hari. Secara terperinci, penambahan perjalanan untuk keberangkatan Halim adalah pada jam 09:10, 11:30, 14:30, dan 19:15 WIB.

Sementara itu, untuk jadwal keberangkatan dari Tegalluar ditambah pada jam 07:55, 09:10,14:30, dan 18:00 WIB.

Penambahan jadwal Kereta Cepat juga sudah dibarengi dengan penambahan jumlah perjalanan KA Feeder yang dioperasikan oleh KAI untuk menuju Stasiun Bandung dan Cimahi.

Perjalanan KA Feeder jadwalnya telah disesuaikan dengan jadwal kedatangan dan keberangkatan Kereta Cepat Whoosh di Stasiun Padalarang.

Eva mengatakan, perjalanan kereta cepat tambahan tersedia untuk keberangkatan 22-26 Desember 2023. Masyarakat dapat melihat jadwal terbaru WHOOSH di aplikasi Whoosh, web kcic.co.id, sosial media Kereta Cepat ID, dan seluruh kanal penjualan resmi tiket Whoosh.

Tiket perjalanan tambahan saat ini sudah bisa dipesan di seluruh saluran resmi Kereta Cepat yang terdiri dari aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, ticket mending Machine dan loket resmi di stasiun serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking.

"KCIC berharap dengan penambahan jadwal perjalanan ini, lebih banyak masyarakat yang dapat merasakan liburan dengan durasi perjalanan yang singkat sehingga ada banyak waktu yang bisa dinikmati untuk berlibur,” ujar Eva.

Adapun, sejak dioperasikan secara komersial pada Oktober 2023, tiket Kereta Cepat WHOOSH yang telah dijual mencapai 913.000 hingga 19 Desember 2023. Dari jumlah tersebut, berdasarkan survey, 55% di antaranya merupakan penumpang dengan tujuan untuk berlibur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper