Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jasa Marga (JSMR) Terapkan Contraflow di Ruas Tol Jakarta - Cikampek, Mulai Hari Ini

Sebelumnya, JSMR  telah memberlakukan penerapan contraflow 1 lajur pada KM 55 hingga KM 65 arah Cikampek
Ilustrasi kondisi di Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama/Dok. Jasa Marga.
Ilustrasi kondisi di Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama/Dok. Jasa Marga.

Bisnis.com, JAKARTA- PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) melakukan rekayasa lalu lintas contraflow untuk mengurai kepadatan di jalan tol Jakarta-Cikampek selama momen libur Natal dan Tahun Baru atau Nataru 2023.

Anak usaha JSMR yakni PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) memperpanjang ruas yang diterapkan rekayasa lalu lintas (contrafow) pada Jalan Tol Jakarta - Cikampek (Japek) mulai hari ini, Sabtu (23/12/2023).

Sebelumnya, JSMR  telah memberlakukan penerapan contraflow 1 lajur pada KM 55 hingga KM 65 arah Cikampek di Jalan Tol Japek pada pukul 6.35 WIB.

Kemudian, pada pukul 07.00 WIB, JTT mengumumkan bahwa pihaknya memperpanjang ruas Tol Japek yang akan diterapkan contraflow mulai dari KM 47 hingga KM 65.

"PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) lakukan penambahan contraflow dari KM 47 s.d KM 65 arah Cikampek Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada pukul 07.00 WIB atas diskresi dari pihak Kepolisian," tulis manajemen Jasa Marga, dikutip Sabtu (23/12/2023).

Lebih lanjut dilaporkan, JSMR mencatat volume lalu lintas kendaraan arah Cikampek pada Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek mulai meningkat.

Saat ini PT JTT mengoptimalkan pelayanan transaksi di Gerbang Tol Cikampek Utama dengan mengoperasikan total 18 gardu tol dari kondisi normal 15 gardu tol, dan penyiagaan tambahan 16 unit mobile reader untuk meningkatkan kapasitas transaksi.

Lebih lanjut, PT JTT juga mengimbau pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area. 

"Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan," pungkas manajemen JSMR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Alifian Asmaaysi
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper