Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mahfud Pertanyakan Nama Investor di IKN, Gibran: Coba Buka Google

Gibran Rakabuming Raka memberikan jawaban menohok atas pertanyaan Mahfud MD terkait investor di Ibu Kota Nusantara (IKN).
Gibran Rakabuming Raka dalam Debat Cawapres 2024
Gibran Rakabuming Raka dalam Debat Cawapres 2024

Bisnis.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka memberikan jawaban menohok atas pertanyaan yang dilontarkan Mahfud MD terkait investor di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Gibran menyarankan Mahfud MD agar membuka mesin pencarian Google untuk mengetahui siapa saja investor di IKN.
 
"Pak Mahfud, silahkan buka Google sudah banyak investor di IKN," kata Gibran dalam gelaran Debat Cawapres, di Jakarta, Jumat (22/12/2023).
 
Menurut Gibran, sampai saat ini beberapa nama investor yang telah berinvestasi di IKN di antaranya yaitu Mayapada milik Dato Sri Tahir dan Agung Sedayu Grup.
 
"Bahkan nanti bisa bertambah lagi investornya setelah Pilpres ini," ujarnya.

Sebelumnya, Mahfud mempertanyakan terkait investasi di IKN dan meminta Gibran untuk menyebutkan siapa saja investor yang sudah masuk ke IKN.

“Sejauh yang kita baca sampai sekarang belum ada satu pun investor yang masuk ke sana,” kata Mahfud dalam debat cawapres, Jumat (22/12/2023).

Dia mengatakan, selama ini, pembangunan IKN hanya mengandalkan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN). Padahal, kata dia, anggaran yang berasal dari APBN untuk IKN hanya 20%.

Oleh karena itu, kedepannya, pemerintah perlu mengundang investor asing untuk berinvestasi di IKN.

Mengingat, pembangunan IKN harus diteruskan, dengan catatan pendanaannya harus sesuai dengan tujuan semula yakni mengundang investor untuk menanamkan modalnya di IKN.

“Sekarang yang sudah jadi itu hanya dari APBN sehingga memang diperlukan langkah-langkah perbaikan agar warisan baik dari presiden Jokowi ini bisa kita lanjutkan,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper