Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jumlah Penumpang Kereta Cepat WHOOSH Tembus 491.000 Per 22 November 2023

Sejak awal beroperasi pada 17 Oktober 2023 hingga 22 November 2023, Kereta Cepat WHOOSH telah melayani penumpang sebanyak 491.000 orang.
Kereta Cepat Jakarta Bandung di Stasiun Halim./ Dok. KCIC
Kereta Cepat Jakarta Bandung di Stasiun Halim./ Dok. KCIC

Bisnis.com, JAKARTA – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyebut Kereta Cepat WHOOSH telah mengangkut lebih dari 490.000 penumpang hingga akhir November 2023.

Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi memaparkan, sejak awal beroperasi pada 17 Oktober 2023 hingga 22 November 2023, Kereta Cepat WHOOSH telah melayani penumpang sebanyak 491.000 orang. 

Dia menjelaskan, rata-rata penumpang tertinggi mencapai 21.000 per hari pada saat weekend dan 18.000 per hari pada saat weekday. Adapun untuk, okupansinya rata-rata mencapai 80 hingga 99 persen pada setiap rangkaian yang dioperasikan.

“Peningkatan volume penumpang dan okupansi yang tinggi pada setiap perjalanan kereta menunjukan bahwa tingkat kepercayaan dan minat masyarakat sangat positif untuk menjadikan kereta cepat Whoosh transportasi pilihan,” kata Dwiyana dalam keterangan resminya, Minggu (26/11/2023).

Sementara itu, dia menuturkan, tarif promo kereta cepat WHOOSH akan berubah dari Rp150.000 menjadi Rp200.000 mulai Desember 2023 mendatang.

Secara terperinci, pada hari Senin hingga Kamis, untuk kelas Premium Economy tiket akan dijual seharga Rp200.000. Kemudian, untuk akhir pekan Jumat hingga Minggu tiket premium ekonomi dijual seharga Rp250.000.  

Dwiyana menambahkan, seluruh tarif tersebut juga sudah termasuk perjalanan KA Feeder gratis dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung dan sebaliknya. 

Dia mengatakan, penerapan tarif promo dan penambahan perjalanan pada Desember 2023 dilakukan untuk memberikan kesempatan yang lebih banyak pada masyarakat yang ingin menggunakan Kereta Cepat WHOOSH sebagai moda transportasi pilihan. 

Dwiyana menuturkan, pada Desember mendatang akan terdapat 40 perjalanan per hari pada Senin hingga Kamis dan 48 perjalanan per hari pada akhir pekan yakni Jumat hingga Minggu.

KCIC berkomitmen terus memberikan pelayanan terbaik untuk perjalanan kereta cepat. Penerapan tarif promo pada bulan Desember juga menjadi salah satu komitmen KCIC yang akan selalu menghadirkan berbagai program menarik untuk perjalanan kereta cepat. 

"Kereta Cepat WHOOSH adalah layanan kereta komersial sehingga penetapan tarifnya akan menggunakan strategy dynamic pricing dan mengikuti demand penumpang, saat high season atau low season," kata Dwiyana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper