Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Tiket Kereta Cepat Tembus Rp600.000! PT KCIC Beri Respons

PT KCIC memberikan penjelasan soal harga tiket Kereta Cepat WHOOSH yang mencapai Rp600.000.
Kereta Cepat Jakarta Bandung di Stasiun Halim./ Dok. KCIC
Kereta Cepat Jakarta Bandung di Stasiun Halim./ Dok. KCIC

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengklarifikasi adanya kabar soal tarif Kereta Cepat WHOOSH Indonesia hingga tembus Rp600.000 yang beredar di media sosial sejak Kamis (12/10/2023).

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan pihaknya belum mengumumkan tarif resmi dari Kereta Cepat WHOOSH Indonesia.

"Sampai dengan saat ini, PT KCIC selaku operator kereta cepat belum mengumumkan secara resmi informasi terkait tiket kereta cepat WHOOSH," kata Eva saat dikonfirmasi pada Jumat (13/10/2023).

Eva menuturkan, informasi yang berkaitan dengan tarif komersial dan jadwal kereta cepat belum diumumkan secara resmi. Dia mengatakan, pengumuman terkait kedua hal tersebut akan diinformasikan dalam waktu dekat melalui saluran resmi perusahaan.

Adapun, berdasarkan unggahan dari akun X (dahulu Twitter) @t*****si yang diakses pada Jumat (13/10/2023), harga tiket itu disebut bersumber dari aplikasi Whoosh. Harga yang ditampilkan adalah harga tiket kereta cepat rute Stasiun Halim-Stasiun Tegalluar untuk keberangkatan 17 Oktober 2023.

Secara rinci, termurah kereta cepat untuk rute Stasiun Halim-Stasiun Tegalluar dibanderol sebesar Rp300.000 pada kelas ekonomi premium Sementara itu, harga tiket kereta cepat kelas bisnis relasi yang sama adalah sebesar Rp450.000.

Adapun, harga tiket First Class atau kelas utama adalah sebesar Rp600.000. Namun, akun tersebut menyebutkan, tiket-tiket tersebut belum dapat dipesan oleh masyarakat.

Akun itu menyebut, dulu tarif pengenalan terendah akan dibanderol pada kisaran Rp150.000 - Rp250.000 selama beberapa bulan. Disebutkan, pemberlakuan tarif Rp100.000 akan berlangsung pada 17-31 Oktober 2023.

Kemudian, tarif Rp150.000 akan berlaku pada periode 1 November hingga 31 Desember 2023. Selanjutnya, pada 1 Januari 2024 dan seterusnya tarif kereta cepat yang berlaku adalah Rp250.000.

Lebih lanjut, akun tersebut mengatakan masyarakat dapat menanti kabar terbaru terkait tarif kereta cepat dengan menunggu rilis dari akun resmi Kereta Cepat WHOOSH Indonesia, yakni @KeretaCepatID.

Case closed, Karena ini masih proses testing mari kita tunggu info resminya tgl 17 Oktober 2023 nanti,” jelas akun tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper