Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Info Uji Coba Kereta Cepat Tahap II, PT KAI: Tahap I Sudah Habis

PT KAI menyebut uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung tahap I sudah habis dan masyarakat bisa menunggu tahap II.
Rangkaian Electric Multiple Unit (EMU) Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) saat berada di Stasiun KCJB Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (13/9/2023). Bisnis/Rachman
Rangkaian Electric Multiple Unit (EMU) Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) saat berada di Stasiun KCJB Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (13/9/2023). Bisnis/Rachman

Bisnis.com, JAKARTA – Kuota pendaftaran uji coba gratis Kereta Cepat Jakarta Bandung (Kereta Cepat) untuk tahap I telah terisi penuh.

VP Public Relations PT KAI sebagai pemimpin konsorsium BUMN proyek Kereta Cepat, Joni Martinus mengatakan, antusiasme masyarakat untuk menjajal kereta cepat ini terbilang sangat tinggi. Hal ini terbukti dari animo masyarakat yang luar biasa pada saat pendaftaran uji coba Kereta Cepat.

Pada periode pertama uji coba Kereta Cepat, 18-24 September 2023, sebanyak 4.200 atau 100 persen dari kuota yang disediakan telah terisi,” kata Joni dalam keterangan resminya, Senin (18/9/2023).

Joni mengatakan, PT Kereta Cepat Indonesia (KCIC) sebagai operator Kereta Cepat telah membuka pendaftaran uji coba tahap 1 gratis pada Minggu (17/9/2023) secara online. Pelaksanaan uji coba operasional ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk merasakan perjalanan dengan kereta api yang mencapai kecepatan tinggi hingga 350 km per jam.

Selama masa uji coba terbatas KA Cepat, setiap harinya KCIC menyediakan 4 jadwal perjalanan pulang pergi sehingga total terdapat 8 perjalanan KA yang beroperasi setiap harinya. 

Dengan adanya antusiasme yang tinggi dari masyarakat, KAI menyadari bahwa kehadiran Kereta Cepat sangat dinantikan, sehingga masyarakat yang ingin mencoba layanan ini sangat tinggi. KAI meminta maaf jika belum dapat memenuhi keinginan semua orang yang ingin berpartisipasi dalam uji coba publik Kereta Cepat.

“Hadirnya Kereta Cepat merupakan salah satu wujud komitmen pemerintah untuk memberikan layanan yang modern dan fokus terhadap solusi transportasi yang efisien dan aman bagi masyarakat. Ini juga  merupakan salah satu dari peningkatan pelayanan transformasi 4 tahun BUMN, ” kata Joni.

Joni melanjutkan, pendaftaran tahap 2 akan dibuka pada 24 September untuk keberangkatan tanggal 25-30 September 2023. Masyarakat yang berminat menjajal kereta cepatdapat melakukan pendaftaran melalui situs http://ayonaik.kcic.co.id/.

Cara Daftar Uji Coba Kereta Cepat Jakarta Bandung:

  1. Pendaftaran Tahap 1 dibuka mulai Minggu 17 September 2023 untuk jadwal keberangkatan 18-24 September 2023
  2. Pendaftaran Tahap 2 dibuka pada 24 September untuk keberangkatan 25-30 September 2023
  3. Setelah melakukan pendaftaran, calon penumpang akan mendapatkan email sebagai bukti pendaftaran
  4. Satu pendaftar dapat melakukan pemesanan untuk maksimal 2 penumpang.
  5. Satu NIK hanya dapat melakukan pemesanan 1 kali selama masa uji coba
  6. Pemesan wajib mengisi data diri dan memilih jadwal keberangkatan serta menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku.
  7. Perjalanan berlaku pulang pergi dan wajib mengikuti sesuai jadwal KA
  8. Pada hari H perjalanan, calon penumpang wajib melakukan verifikasi kepada petugas KCIC dengan menunjukkan bukti pendaftaran dan kartu identitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper