Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Catat, Ini 4 Rute Transjakarta ke Jakarta Fair Kemayoran 2023

Transjakarta menyediakan empat rute yang mengarah ke yang mengarah ke JIExpo Kemayoran.
Bus Transjakarta melintas di Halte Mampang Prapatan, Jakarta, Selasa (17/1/2023). Bisnis/Suselo Jati
Bus Transjakarta melintas di Halte Mampang Prapatan, Jakarta, Selasa (17/1/2023). Bisnis/Suselo Jati

Bisnis.com, JAKARTA – Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2023 digelar mulai 14 Juni 2023 hingga 16 Juli 2023 di Jakarta International Expo atau Ji-Expo. Untuk menjangkau pameran ini, moda Transjakarta dengan tarif ongkos Rp3.500 dapat menjadi salah satu pilihan.

Kepala Departemen Humas dan CSR Transjakarta Wibowo menuturkan Transjakarta dalam hal ini menyediakan empat rute untuk menjangkau JIExpo, guna memudahkan mobilitas pelanggan.

“Transjakarta menyediakan empat rute yang mengarah ke JIExpo Kemayoran. Bagi pelanggan yang ingin datang ke Pekan Raya Jakarta dapat menggunakan Transjakarta,” tutur Wibowo dalam keterangannya Minggu (18/6/2023).

Operasional empat rute untuk menuju JIExpo ini dimulai dari pukul 15.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB pada hari kerja atau weekday di keberangkatan dua arah dan pukul 09.00 WIB hingga 24.00 WIB pada akhir pekan di keberangkatan dua arah.

Berikut ini rute-rute untuk ke PRJ Kemayoran:

Rute 2C (Balaikota-JIExpo Kemayoran)

Beberapa halte yang dilalui dari perjalanan Balaikota-JIExpo adalah Balaikota, Kwitang, Budi Utomo, Pasar Baru Timur, dan berakhir di halte JIExpo Kemayoran. Sedangkan, untuk keberangkatan JIExpo-Balaikota meliputi JIExpo Kemayoran, Pasar Baru Timur, Juanda, Pecenongan, Monas, dan mengakhiri perjalanan di halte Balaikota.

Rute PRJ1 (PGC1-JIExpo Kemayoran)

Keberangkatan dari PGC1 maupun halte JIExpo Kemayoran melewati halte-halte yang sama, yaitu PGC1, BKN, Cawang UKI, Cawang Soetoyo, Penas Kalimalang, Cipinang Kebon Nanas, Pedati Plumpung, Stasiun Jatinegara, dan Ahmad Yani Bea Cukai.

Dilanjutkan halte Utan Kayu Rawamangun, Pemuda Pramuka, Kayu Putih Rawasari, Pulo Mas Bypass, Cempaka Putih, Yos Sudarso Kodamar, Sunter Kelapa Gading, Sunter Boulevard Barat, Sunter Karya, SMP 140, Danau Agung, Kemayoran Landas Pacu Timur dan JIExpo Kemayoran.

Rute PRJ2 (Matraman Baru-JIExpo Kemayoran)

Halte-halte yang dilewati meliputi Matraman Baru, Pasar Jatinegara, Jatinegara RS Premier, Matraman Baru, Slamet Riyadi, Tegalan, Matraman 1, Salemba Carolus, Salemba UI, Kramat Sentiong, Pal Putih, Senen Sentral, Budi Utomo, Pasar Baru Timur, dan JIExpo Kemayoran.

Rute PRJ3 (Pulo Gadung 1-JIExpo Kemayoran)

Halte-halte yang dilewati meliputi, Pulo Gadung 1, Bermis, Pulo Mas, ASMI, Pedongkelan, Cempaka Timur, RS Islam, Cempaka Tengah, Pasar Cempaka Putih, Rawa Selatan, Galur, Senen, Budi Utomo, Pasar Baru Timur dan JIExpo Kemayoran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Widya Islamiati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper